Sushi, Makanan Sehat Ala Jepang

Health News 0 Comments
sushi_main_0
sumber : http://cdn-mf0.heartyhosting.com/sites/mensfitness.com/files/sushi_main_0.jpg

Setelah kemarin kita membahas makanan sehat ala Korea, sekarang mari kita beralih ke makanan sehat ala Jepang yaitu Sushi. Sushi sarat dengan berbagai nutrisi karena diisi dengan nasi, ikan segar dan sayuran renyah. Makanan laut di sushi mengandung Omega-3 dan selenium bersama dengan berbagai mineral serta vitamin. Ini membantu untuk menjaga berat badan, membangun otot, meningkatkan energi, meningkatkan imunitas, mendukung pencernaan dan lain-lain. Berikut manfaat sushi lainnya :

  1. Jantung sehat

Sushi memiliki kandungan tinggi asam lemak Omega-3 yang dianggap sebagai kolesterol baik yang menyeimbangkan tubuh dan memberantas kolesterol LDL dari tubuh. Hal ini juga mencegah penyumbatan arteri dan kondisi kesehatan seperti serangan jantung, atherosclerosis dan stroke. Omega-3 dikaitkan dengan penurunan tekanan darah yang meningkatkan oksigenasi ke organ vital serta jaringan. Ini meningkatkan metabolisme tubuh.

2. Mengatur hormon

Sushi berisi rumput laut. Hal ini dikenal sebagai nori di Jepang yang memiliki kandungan tinggi yodium. Yodium membantu mengatur sistem endokrin. Jumlah yang cukup yodium dalam tubuh membantu untuk menyeimbangkan hormon dalam tubuh.

3. Meningkatkan metabolisme

Ikan adalah sumber protein dan memiliki kandungan rendah lemak dan kalori. Hal ini membantu untuk mempromosikan fungsi tubuh, metabolisme energi, dan membentuk sel-sel baru yang membantu untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan.

4. Mencegah kanker

Jahe dan wasabi adalah elemen umum di Sushi yang memiliki sifat anti-mutagenik dan anti-karsinogenik. Ini membantu untuk menghilangkan radikal bebas yang dapat bermutasi sel-sel sehat menjadi sel kanker. Selain itu, varietas ikan memiliki kandungan tinggi selenium. Rumput laut pembungkus mengandung fitonutrien yang tampil sebagai antioksidan untuk mencegah kanker.

5. Kesehatan pencernaan

Teh hijau terkait untuk mempromosikan pencernaan dan kesehatan usus besar. Selain itu, kecap memiliki kandungan natrium, protein dan zat besi. Ini mencegah usus besar dari bakteri.

6. Meningkatkan imunitas

Sushi memiliki kemampuan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Wasabi memiliki sifat antibakteri. Jahe mengandung antivirus dan antibakteri yang membuat makanan lebih sehat.

7. Meningkatkan Sirkulasi

Ikan memiliki kandungan tinggi zat besi. Sushi membantu untuk meningkatkan produksi sel darah merah. Besi memainkan peran penting dalam produksi sel darah merah. Ini membantu sirkulasi darah, pertumbuhan rambut, meningkatkan warna kulit dan tone, meningkatkan metabolisme dan mempercepat proses penyembuhan sel-sel dan jaringan.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *