5 Cara Alami untuk Membantu Mencegah Penyakit Alzheimer

Health News 0 Comments
alzheimers
sumber : http://greaterbostonhcs.com/wp-content/uploads/2016/06/Alzheimers.jpg

Alzheimer merupakan penyakit yang ditandai dengan penurunan daya ingat, kemampuan berpikir dan berbicara, bahkan perubahan perilaku, misalnya lupa nama benda atau tempat, atau lupa akan kejadian-kejadian yang baru dilalui. Penyakit ini kebanyakan menyerang usia 65 tahun ke atas sehingga banyak yang menyebutnya penyakit orang tua. Penyakit otak seperti Alzheimer menjadi kekhawatiran. Pilihan gaya hidup dan pola makan yang beaik akan melindungi otak kita dari penyakit serius ini. Meskipun ada banyak cara untuk membantu mencegah penyakit Alzheimer, berikut adalah beberapa cara alami:

  • Blueberry: Nikmati setengah cangkir blueberry setiap hari untuk mendapatkan manfaat yaitu melindungi otak kita. Blueberry kaya akan aktioksidan yang mampu melindungi dari radikal bebas
  • Kunyit: Penelitian menunjukkan bahwa kunyit tidak hanya melindungi otak terhadap kehilangan memori, bahkan dapat membantu untuk melindungi terhadap penyakit Alzheimer. Senyawa yang ditemukan dalam kunyit juga sangat menjanjikan sekali terhadap penyakit otak serius dengan mencegah pembentukan plak amiloid beta, yang terlibat dalam Alzheimer.
  • Latihan dan Belajar Mental: Belajar seumur hidup dan berpartisipasi dalam latihan mental membantu untuk menjaga koneksi di otak yang aktif. Seperti otot dalam tubuh, itu penting untuk menggunakan otak untuk tetap berfungsi dengan baik. Anda dapat mengambil kelas di sekolah menengah setempat atau perguruan tinggi, mulai melakukan teka-teki silang atau Sudoku, atau mengambil sebuah buku untuk belajar keterampilan baru. Apa pun yang Anda memilih untuk melakukannya, Anda akan menuai manfaat kesehatan otak yang lebih baik.
  • Anggur ungu dan Jus Anggur: buah anggur ungu mengandung senyawa kuat yang melindungi otak yang dikenal sebagai resveratrol, yang telah ditunjukkan dalam penelitian untuk membantu mencegah kerusakan otak dan penyakit otak. Nikmati beberapa anggur merah atau ungu atau segelas kecil jus anggur ungu setiap hari untuk meningkatkan kemampuan otak.
  • Kacang Kenari: Penelitian dalam The Journal of Nutrition menunjukkan bahwa kacang ini dapat membantu melindungi otak terhadap radikal bebas yang menyebabkan kerusakan otak.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *