Top 9 Superfood Untuk Meningkatkan Fungsi Otak

Berita 0 Comments
como_alimentar_o_cerebro_1001cur-online
sumber : http://www.1001cursos.online/files/sites/3755/2016/09/como_alimentar_o_cerebro_1001cur.online.jpg

Otak juga membutuhkan nutrisi, sama halnya dengan organ-organ lainnya. Dengan nutrisi yang baik tersebut mampu melindungi otak dari berbagai kerusakan sel dan merangsang pertumbuhan otak. Dengan fungsi otak yang baik akan menjauhkan Anda dari penyakit seperti Alzheimer. Ada beberapa makanan alami yang dapat membantu meningkatkan fungsi otak antara lain :

  1. Anggur

Jika anda sudah mengikuti berita Anda mungkin sudah mendengar tentang senyawa resveratrol yang ditemukan dalam anggur ungu. Sebuah penelitian menghubungkan resveratrol dengan melindungi sel-sel otak terhadap kerusakan dari plak beta-amyloid terkait dengan penyakit Alzheimer dan demensia.

  1. Blueberry

Blueberry mengandung senyawa flavonoid yang melindungi otak terhadap kerusakan radikal bebas.

  1. Kunyit

Penelitian yang dilakukan oleh tim medis di sebuah sekolah pascasarjana di Universitas Kanazawa, Jepang, menunjukkan bahwa kurkumin, ditemukan dalam kunyit, mencegah perkembangan zat yang disebut plak beta-amyloid di otak. Cara termudah untuk menikmati manfaat dari kurkumin adalah dengan menambahkan kunyit untuk hidangan kari favorit Anda.

  1. Kenari

Kenari menawarkan banyak manfaat kesehatan otak. Kenari dikemas dengan asam lemak Omega-3 yang membantu melindungi bagian lemak otak dan juga memadamkan radang otak. Penelitian di The Journal of Nutrition menemukan bahwa kenari juga mengandung senyawa alami yang berfungsi sebagai antioksidan untuk menghancurkan radikal bebas yang dinyatakan bisa memiliki efek merusak pada otak.

  1. Ikan yang mengandung Omega 3

Ikan yang mengandung jumlah tinggi asam lemak omega-3 termasuk mackerel, sarden, tuna, dan salmon.

  1. Apel

Penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Alzheimer dan demensia menemukan bahwa orang dengan sedang mengalami Alzheimer yang minum dua cangkir empat ons jus apel setiap hari memiliki pengurangan 27 persen di agitasi, kegelisahan dan delusi. Tambahkan apel untuk makan siang Anda, sebagai camilan istirahat dari pekerjaan.

  1. Delima

Bukan saja mereka tinggi antioksidan yang membantu melindungi otak terhadap stroke, penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Atherosclerosis menunjukkan bahwa buah delima menghancurkan radikal bebas dalam sistem vaskular, membantu untuk memastikan aliran darah yang sehat ke otak.

  1. Teh

Teh hitam, hijau dan teh putih semua memiliki sejumlah besar senyawa anti-inflamasi dan antioksidan yang disebut catechin, yang meningkatkan kesehatan otak. Para ilmuwan menemukan bahwa orang yang minum dua atau lebih cangkir teh setiap hari lebih jarang untuk menngidap penyakit Parkinson.

  1. Tomat

Senyawa lycopene yang ditemukan dalam tomat juga telah ditemukan untuk mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Tomat telah terbukti untuk mencegah penggumpalan dalam darah (dikenal sebagai agregasi platelet).

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *