9 Makanan untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Health News 0 Comments
immuneboostingfoods
sumber : http://www.totalgymdirect.com/total-gym-blog/wp-content/uploads/transferred-media/immuneboostingfoods.jpg

Kekebalan tubuh yang baik mampu mencegah kita dari berbagai macam penyakit. Kekebalan tubuh ini dapat diperkuat dengan adanya asupan makanan yang sehat. Adapun beberapa makanan yang dapat meningkatkan kekebalam tubuh antara lain :

  1. Labu.

Labu kuning atau oranye memberikan campuran yang baik dari vitamin A bersama dengan serat larut, folat, mangan, dan riboflavin untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

  1. Bayam.

Secangkir bayam yang dimasak menyediakan 5 persen dari kebutuhan seng harian Anda. Juga memiliki 377 persen vitamin A, 29 persen vitamin C, dan 19 persen vitamin E. Bayam sangat tinggi zat besi, tetapi juga mengandung senyawa yang membuat sulit bagi tubuh Anda untuk menyerap.

  1. Biji Labu

Panggang biji labu untuk melawan dingin dan flu. Biji labu panggang memiliki 19 persen dari kebutuhan seng Anda.

  1. Blueberry

Blueberry adalah makanan super kaya vitamin C dan antioksidan lain yang membantu melindungi tubuh Anda dari penyakit.

  1. Jamur.

Jamur kancing mungkin terlihat sederhana, tapi ternyata merupakan sumber yang sangat baik dari vitamin D, riboflavin dan mangan.

  1. Kacang.

Secangkir kacang hitam yang dimasak menyediakan 13 persen dari seng harian Anda. Kacang hitam – dan kacang-kacangan lainnya – juga merupakan sumber yang baik dari mangan, folat, zat besi, dan serat larut.

7. Brokoli.

sayuran seperti brokoli merupakan sumber yang baik dari vitamin A, C, dan E. Mereka juga merupakan sumber folat, mangan, dan besi. Brokoli telah terbukti mengandung senyawa yang disebut DIM yang mendukung kesehatan kekebalan tubuh.

8. Teh.

Anda tahu bahwa secangkir teh membantu menenangkan beberapa gejala pilek dan flu Anda, tetapi apakah Anda tahu bahwa secangkir teh juga bisa membantu mencegah penyakit? Sebuah penelitian tahun 2003 menemukan bahwa teh mengandung senyawa yang membantu Anda melawan kuman tubuh dan virus.

9. Kombucha.

Kombucha mengandung probiotik yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh Anda. Anda juga bisa menambahkan makanan fermentasi lainnya seperti kimchi, sauerkraut, atau miso.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *