Cara Membuat Kopi Anda Tetap Sehat

Tips 0 Comments
tips-for-healthy-coffee
sumber : http://www.nativekombucha.com/wp-content/uploads/2016/09/tips-for-healthy-coffee.jpg

Banyak artikel yang membahas tentang manfaat kesehatan dari kopi, yang biasanya dikaitkan dengan antioksidan dalam biji kopi tersebut. Tetapi ada juga banyak bahan-bahan yang dapat ditambahkan ke kopi supaya kopi yang Anda minum menjadi lebih sehat dan bergizi.

  1. Gunakan saringan kertas

Seiring dengan antioksidan dan kafein pada kopi, ada juga zat berbahaya yang disebut diterpenes, yang terdiri dari cafestol dan kahweol. Kandungan diterpenes yang tinggi dapat memicu kenaikan kadar kolesterol low-density lipoprotein (LDL). Untuk menghindari situasi ini, gunakan saringan kertas (yang menangkap senyawa ini) saat menyeduh kopi.

  1. Tambahkan kakao

Dua sendok teh kakao tanpa gula organik diaduk ke dalam kopi tidak hanya membantu memenuhi hasrat cokelat, juga meningkatkan nilai antioksidan dari minuman itu. Di antara manfaat kesehatan dikaitkan dengan kakao adalah penurunan risiko penyakit jantung, kontrol yang lebih baik dari diabetes, dan sumber yang baik dari magnesium.

  1. Tambahkan kayu manis

Ramuan lezat ini dapat membantu menurunkan kolesterol, trigliserida, dan kadar gula darah pada penderita diabetes. Sebuah penelitian melaporkan bahwa kayu manis membantu kontrol glikemik. Jadi pertimbangkan untuk menambahkan kayu manis dasbor pada kopi untuk rasa yang menyenangkan dan meningkatkan gizi.

  1. Hindari Menggunakan Krimer

Menggunakan krimer cenderung kurang sehat, bahan-bahannya tidak mengandung gizi bagi tubuh, sehingga tidak menggunakan krimer adalah pilihan bijak. Krimer non susu atau nondairy creamers biasanya mengandung gula, sirup jagung, rasa buatan dan warna, natrium, minyak sayur, dan natrium aluminosilikat.

  1. Pilih yang organik

Biji kopi adalah salah satu tanaman yang paling banyak disemprot di dunia. Sekitar 250 pon pestisida per acre diterapkan untuk tanaman ini. Untuk menghindari paparan residu kimia, pilihlah kopi organik.

  1. Hindari menambahkan sirup dan pemanis buatan

Sirup yang dapat ditambahkan ke kopi memang menggoda. Namun sirup ini biasanya mengandung gula (atau pemanis buatan), pengawet, dan aditif lainnya.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *