5 Cara Merawat Kulkas Anda

Tips 0 Comments
nxa841-open
sumber : http://www.pplmotorhomes.com/parts/rv-refrigerators/nxa841-open.jpg

Kulkas merupakan bagian dari perlengkapan dapur yang sangat berperan penting, khususnya untuk menyimpan bahan-bahan makanan. Oleh karena itu wajib hukumnya untuk membersihkan dan merawat kulkas Anda agar tetap bersih, segar, dan bebas kuman. Berikut 5 cara praktis untuk merawat kulkas Anda :

  1. Membersihkan bagian eksterior dan interior kulkas

Untuk bagian interior Anda bisa menggunakan busa dan cairan pembersih tanpa harus mematikan kulkas. Untuk menghilangkan bau tak sedap bisa menggunakan baking soda yang dicampur dengan air.

  1. Bersihkan kondensor

Selain membersihkan interior kulkas, eksteriornya pun juga harus Anda bersihkan. Cabut aliran listrik lalu bersihkan kondensor yang berada di belakang kulkas agar bebas dari debu. Hal tersebut dilakukan agar proses pelepasan panas yang dilakukan bisa maksimal. Jangan lupa memberikan jarak dinding dengan kulkas saat mengembalikannya ke posisi semula.

  1. Mengatur suhu yang tepat.

Suhu pada freezer yang ideal adalah 0 derajat Fahrenheit. Cek juga karet kulkas Anda, jika karet tersebut sudah tidak berfungsi dengan baik, segeralah diganti karena bisa memengaruhi suhu dalam kulkas.

  1. Mengisi kulkas

Jika kulkas kosong maka kulkas akan bekerja lebih ekstra dalam mempertahankan suhu. Jadi, walaupun kulkas Anda jarang menyimpan makanan, maka simpanlah botol air di dalamnya. Dengan menaruh botol air dalam kulkas mampu membantu menjaga suhu kulkas sekaligus hemat energi.

  1. Menjaga kulkas tetap tertutup

Jika listrik padam, sebaiknya jangan buka kulkas dahulu. Kulkas yang belum dibuka akan menjaga makanan aman hampir selama empat jam.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *