Makanan yang Baik dan Buruk Bagi Kualitas Tidur Anda

Health News 0 Comments
bestandworstfoods3
http://dingo.care2.com/pictures/greenliving/uploads/2017/01/bestandworstfoods3.jpg

Makanan yang Anda konsumsi sehari-hari sangat berpengaruh pada kualitas tidur Anda di malam hari. Banyak orang sering melasa gelisah, terbangun atau tak nyenyak tidur di malah hari. Akibatnya, saat pagi hari tiba badan menjadi lemas dan letih akibat kurang tidur di malam harinya. Ada beberapa jenis makanan yang perlu Anda ketahui, yang dapat membantu memperbaiki kualitas tidur Anda dan yang memperburuk kualitas tidur Anda.

4 jenis makanan yang baik untuk kualitas tidur Anda antara lain :

  1. Buah kiwi

Tinggi antioksidan dan serotonin, makan dua kiwi satu jam sebelum tidur selama empat minggu berkorelasi dengan kualitas tidur yang baik sebanyak 35 persen lebih cepat.

2. Jus Ceri

Minum segelas jus ceri dua kali sehari bisa mendapatkan rata-rata 84 menit ekstra tidur setiap malam, menurut penelitian dari Louisiana State University. Ini adalah sumber alami dari hormon yang mengatur siklus tidur, asam amino yang membantu tubuh membuat serotonin.

3. Buncis

Secangkir buncis memiliki pasokan vitamin B6 yang direkomendasikan untuk tubuh, yang membantu tubuh memproduksi melatonin dan serotonin. Anda juga akan menemukannya pada tuna, salmon, ayam, dan kalkun.

4. Sayur berdaun hijau

Kandungan magnesium ditemukan dalam bayam, lobak, dan sayuran berdaun hijau lainnya.  Kekurangan magnesium ditandainya dengan susahnya tidur.

 

4 jenis makanan yang Buruk bagi kualitas tidur Anda :

  1. Sambal

Tidak hanya dapat yang menyebabkan kurang tidur, ada juga beberapa spekulasi bahwa makanan pedas sebelum tidur dapat berkontribusi pada mimpi aneh atau mimpi buruk.

2. Makanan cepat saji

Makanan tinggi lemak merangsang produksi asam di lambung, yang dapat menyebabkan mual/kembung di malam hari.

3. Alkohol

Alkohol justru dapat mengganggu tidur Anda sepanjang malam, dan membuat Anda lelah di pagi hari.

4. Kopi

Penelitian telah menemukan bahwa konsumsi kafein bahkan enam jam sebelum tidur dapat mengganggu tidur, jadi hindari mengandalkan kopi, minuman energi, dan teh berkafein dan soda.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *