Cara Menyimpan Anggur Agar Tetap Segar

Tips 0 Comments
Grapes-Images
sumber : http://www.onlyfoods.net/wp-content/uploads/2012/11/Grapes-Images.jpg

Apakah Anda tahu bahwa buah anggur bisa tetap segar sampai tiga minggu jika disimpan dengan benar? Untuk membantu Anda mendapatkan hasil maksimal dari buah anggur inilah beberapa tips sederhana tentang cara untuk menyimpan anggur di rumah selama mungkin.

  • Periksa bagian yang rusak: Sebelum menyimpan anggur dalam jangka waktu yang panjang, pastikan untuk memeriksa tanda-tanda kerusakan, pengkerutan atau batang yang kering. Buah anggur yang busuk dapat memperngaruhi buah sekitarnya.
  • Jaga anggur tetap dingin: Seperti banyak buah-buahan lainnya, anggur paling baik disimpan dalam lemari es. Tempatkan di dekat bagian belakang kulkas, karena biasanya dingin. Ketika menyimpan anggur, pastikan untuk menyimpannya jauh dari makanan berbau, seperti bawang dan daun bawang, karena buah anggur memiliki kemampuan untuk menyerap bau.
  • Simpan anggur dalam kantong plastik atau wadah yang ada ventilasi udaranya, untuk menghindari anggur dari kebusukan.
  • Anggur tidak harus dibilas sebelum menyimpannya. Kelembaban ekstra dari mencuci anggur akan mempercepat proses pembusukan. Cukup dilap dan dibersihkan saja dan bilas ketika Anda siap untuk menikmati anggur.
  • Anda juga bisa membekukan anggur. Setelah dibekukan Anda dapat membuat smoothie, di koktail, dll.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *