7 Sumber Karbohidrat Sehat yang Aman Dikonsumsi

Health News 0 Comments
winter-squash-443x293
sumber : http://dingo.care2.com/pictures/greenliving/uploads/2014/10/winter-squash-443×293.jpg

Selama beberapa waktu, karbohidrat telah dianggap sumber makanan yang “jahat”. Padahal, karbohidrat merupakan blok bangunan penting dari diet yang sehat. Tentu, Anda secara teknis dapat bertahan hidup tanpa karbohidrat, karena tubuh Anda akan menggunakan lemak dan protein untuk energi, tapi itu bukan merupakan cara aman dan terbaik untuk kesehatan. Ada banyak sumber karbohidrat sehat yang dapat Anda konsumsi, yaitu :

  1. Ubi Jalar

Ubi jalar kaya akan karbohidrat. Beta karoten yang terdapat dalam ubi jalar membantu kulit, dan kesehatan mata. Terlebih lagi, satu porsi ubi memenuhi kuota vitamin A untuk satu hari. Ubi ini juga mengandung vitamin C, magnesium, vitamin B6 dan tembaga. Ubi jalar juga merupakan sumber yang baik dari potassium, serat dan biotin.

  1. Quinoa

Quinoa sarat dengan protein, serat, zat besi, magnesium dan banyak lagi. Konsumsi quinoa merupakan cara yang sehat untuk menikmati karbohidrat.

  1. Popcorn

Sebelum mentega dan garam dituangkan pada popcorn, popcorn adalah salah satu makanan ringan yang sehat. Rendah kalori, popcorn kaya akan serat dan efektif pada pencernaan. Bahkan berisi lebih banyak polyphenol, antioksidan yang membantu mencegah kanker dan penyakit jantung, dibandingkan buah-buahan dan sayuran.Cara terbaik konsumsi popcorn adalah membuatnya sendiri dan tak perlu menambahkan topping yang kurang bermanfaat bagi tubuh.

  1. Apel

Apel memiliki banyak karbohidrat, tetapi mereka juga memiliki banyak nutrisi yang besar lainnya. Mereka adalah sumber yang baik dari serat dan mengandung sejumlah fitonutrien yang bermanfaat, seperti polifenol, yang membantu mengatur tekanan darah dan flavonoid, yang membantu mengurangi risiko kanker.

  1. Barley

.Barley adalah jenis biji bijian yang tampilan fisiknya menyerupai gandum dimana barley merupakan sereal gandum yang kaya akan serat, mangan dan molibdenum

  1. Oatmeal

Oatmeal adalah sumber protein, serat dan sumber zat besi yang baik. Manfaat lainnya adalag rendah pada indeks glikemik, yang berarti bahwa oatmeal merupakan pilihan yang bagus untuk penderita diabetes.

  1. Labu

Seperti ubi jalar, labu mengandung karbohidrat dan sehat untuk tubuh Dikemas dengan vitamin A dan C, dan sumber yang baik dari vitamin B6 dan mang. Labu merupakan sayuran sehat yang mengandung hampir 90 persen karbohidrat.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *