Cara Memotong Nanas

Tips 0 Comments
cutting-pineapple-slicing-skin-08
sumber : http://www.valeriescookbook.com/images/cutting-pineapple-slicing-skin-08.jpg

Saat membeli nanas apakah Anda kesulitan mengupas dan memotongnya? Berikut kami berikan cara mudah mengupas dan memotong nanas, semoga bermanfaat bagi Anda para pecinta buah nanas ­čÖé

  1. Tempatkan nanas di atas talenan. Dengan pisau yang tajam, potong bagian mahkota atas dan bagian batang bawah buah nanah. Kemudian taruh nanas dengan posisi tegak di talenan.
  2. Gunakan pisau memotong kulit nanas dari atas ke bawah, mengikuti kontur nanas. Jangan memotong terlalu dalam karena tepi luar nanas memiliki rasa yang manis.
  3. Sekarang Anda tinggal membuang bintik mata pada nanas. Anda dapat menggunakan pisau kecil untuk membuang bintik mata satu per satu, tapi ada cara yang lebih mudah. Perhatikan bahwa bintik mata pada nanas semuanya berbaris secara diagonal. Potongan berbentuk V di sepanjang garis diagonal akan membuang setiap set bintik mata.
  4. Sekarang nanas siap untuk dipotong-potong. Ada beberapa cara untuk membuat pemotongan akhir dari nanas, tergantung bagaimana keinginan Anda. Potong lingkaran nanas. Baringkan nanas yang dikupas pada sisinya, lalu potong irisan dengan tebal sekitar 2 cm. Ini akan menyisakan seluruh lingkaran nanas. Anda dapat menancapkan garpu ke dalam inti yang tebal untuk menahan lingkaran. Potong nanas menjadi banyak bagian. Dirikan nanas dan potong menjadi empat. Dari masing-masing empat potongan nanas, potong intinya lalu potong kembali potongan nanas menjadi dua. Baringkan setiap potongan dan iris menjadi potongan-potongan kecil.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *