Sumber Makanan Untuk Mencegah & Mengobati Katarak

Health News 0 Comments
cataract
sumber : http://www.bradyopticians.com/wp-content/uploads/2014/01/cataract.jpg

Katarak timbul akibat lensa mata yang menjadi keruh, sehingga cahaya tak dapat menembusnya sehingga mengganggu penglihatan. Biasanya sering dialami penduduk di daerah tropis yang cenderung diakibatkan sinar ultraviolet. Sebagian besar penyakit ini dialami usia 60 tahun ke atas. Ada beberapa makanan yang dipercaya dapat mencegah maupun mengobati katarak. Berikut daftarnya :

  • Bilberry: Berries adalah jenis buah-buahan yang paling super, karena variasi dan kepadatan antioksidan yang dimilikinya. Bertambahnya usia, stres oksidatif terjadi di berbagai bagian tubuh, termasuk mata, dapat melemahkan daerah-daerah tersebut dan membuat mereka lebih rentan terhadap kerusakan. Antioksidan dalam bilberry dapat mencegah kerusakan radikal bebas ini dan melindungi daya penglihatan Anda untuk tahun-tahun mendatang.
  • Pisang: Dalam pertempuran melawan katarak, salah satu antioksidan yang paling penting untuk menambah diet Anda adalah lutein. Enzim ini umumnya ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran kuning dan oranye, dan memiliki dampak langsung pada pembentukan dan ketebalan katarak. Lutein adalah, antioksidan yang kuat yang telah terbukti dapat meningkatkan kesehatan mata dan memperlambat kekeruhan lensa yang terkait dengan katarak.
  • Bayam: sayuran berdaun hijau seperti bayam secara luas dipuji sebagai obat potensial untuk katarak. Sayuran ini memiliki tingkat tinggi fitonutrien, yang dapat membalikkan kerusakan yang dilakukan oleh stres oksidatif dan radikal bebas di mata. Dengan menetralisir radikal bebas dan mencegah pengendapan protein, bayam dapat menjaga daya penglihatan Anda jelas dan fokus!
  • Bawang putih: Bahan aktif bawang putih, allicin, merupakan antioksidan yang sangat kuat, juga antijamur dan antibakteri. Hal ini dapat memberikan sistem kekebalan tubuh Anda yang sangat dibutuhkan sebagai dengan bertambahnya usia, dan dapat mengurangi stres oksidatif seluruh tubuh, termasuk di mata, sehingga menunda atau bahkan membalikkan perkembangan katarak.
  • Madu: Salah satu zat yang kaya nutrisi yang paling murni dan paling tersedia bagi kita adalah madu, dan telah bermanfaat sebagai penyembuhan kondisi kesehatan yang tak terhitung jumlahnya selama bertahun-tahun. Meskipun ide menempatkan madu di mata Anda mungkin tidak terdengar menarik, jika Anda memiliki madu yang benar-benar murni, Anda dapat menempatkan sejumlah kecil di mata Anda dan biarkan nutrisi padat dan antioksidan bekerja.
  • Almond: Almond telah digunakan sebagai obat tradisional untuk masalah penglihatan. Anda dapat merendam semalamab kacang-kacangan ini dan kemudian perlahan-lahan mengkonsumsinya di pagi hari untuk hasil terbaik. Almond merupakan sumber yang kaya asam lemak omega-3 dan senyawa organik lainnya yang kuat yang dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan dan mencegah peradangan dalam tubuh, yang dapat mempercepat perkembangan katarak.
  • Wortel: Salah satu item makanan yang paling terkenal ketika menyangkut kesehatan mata adalah kekuatan wortel. Warna oranye dari sayuran ini adalah indikator besar yang jenis antioksidan hadir. Dalam wortel, mengandung lutein, salah satu senyawa yang paling kuat untuk meningkatkan kesehatan mata. Sebagai karotenoid, lutein mampu mengurangi stres oksidatif pada mata dan mencegah pembentukan plak atau deposisi protein. Wortel juga dapat membantu memperlambat timbulnya degenerasi makula dan umumnya menjaga mata Anda dalam kondisi prima.
  • Teh hijau: Teh hijau yang kaya antioksidan dapat membantu memperbaiki kondisi katarak. Fitonutrien sangat efektif dalam memperlambat masalah katarak. Dengan menetralisir radikal bebas dan memperlambat stres oksidatif pada mata, konsumsi teh hijau secara teratur dapat menjaga mata Anda merasa muda dan bekerja dengan baik selama bertahun-tahun!
  • Jahe dan Lemon: Apa yang banyak orang tidak menyadari adalah bahwa katarak dapat diatasi dengan berbagai antioksidan yang ditemukan dalam makanan yang sangat umum. Misalnya, komposisi nutrisi jahe dan lemon merupakan obat ideal untuk katarak. Anda bisa mencampur jus jahe dengan sejumlah kecil jus lemon di mata Anda untuk bantuan langsung dari masalah ini. Sensasi awalnya mungkin akan tidak menyenangkan, tetapi dapat membantu menghilangkan katarak.
  • Pepaya: Beberapa orang mungkin tidak menyadari bahwa pepaya memiliki efek besar pada kesehatan manusia, tetapi terutama karena konsentrasi tinggi papain, enzim yang membantu untuk mempercepat proses pencernaan protein. Bintik berawan pada lensa Anda terbuat dari kelebihan protein, sehingga menambah pepaya (papain) untuk diet Anda cukup dapat mengurangi terjadinya katarak.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *