Cara Alami Membasmi Kutu Kucing

Berita 0 Comments

 

Aloevera-700x525
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/2013/05/Aloevera-700×525.jpg

Apakah Anda suka kucing atau memeliharanya di rumah? Anda wajib rutin membersihkan kucing Anda dan tempat-tempat yang biasa dilewati kucing. Jika tidak, seringkali kucing dihinggapi kutu parasit yang membawa dampak tak hanya bagi kucuing tetapi juga manusia. Gejalanya biasanya gatal-gatal, ruam dan berupa benjolan kecil berwarna merah yang terasa gatal. Berikut cara alami membasmi kutu kucing :

Jus Lidah Buaya: obat yang populer untuk kutu kucing adalah lidah buaya, karena sifatnya yang anti-parasit dan antiseptik. Lidah buaya ini tidak akan memiliki efek negatif pada kucing Anda, tetapi dapat dengan cepat menghilangkan kutu. Campur jus lidah buaya dengan beberapa cabe rawit untuk solusi yang lebih efektif.

Air Garam: Untungnya, salah satu solusi yang paling efektif untuk kutu kucing juga merupakan salah satu yang paling sederhana adalah air garam. Anda dapat mencampur garam dengan air dan semprot di daerah yang Anda curigai terinfeksi kutu, dan bahkan dapat membersihkan lantai Anda dengan cairan tersebut untuk memastikan bahwa tidak ada telur berkembang di sana. Garam penolak kuat untuk berbagai jenis serangga, dan bahkan menaburkan garam ke dalam karpet dan tempat tidur kucing Anda dapat menjadi obat yang bagus untuk masalah ini.

Cuka Sari Apel: Apakah untuk masalah manusia atau masalah kucing, cuka sari apel tetap menjadi salah satu cara paling ampuh untuk sistem kekebalan tubuh. Menerapkan cuka sari apel ke tempat-tempat yang terkena pada tubuh kucing Anda dapat dengan cepat menghilangkan infeksi yang disebabkan oleh kutu, dan juga meningkatkan penyembuhan daerah yang teriritasi. Cuka putih adalah solusi lain yang sangat baik, terutama untuk membersihkan permukaan rumah.

Lemon Semprot: Salah satu aroma yang paling kuat untuk mengusir serangga dan kutu adalah lemon. Sebuah botol semprot sederhana dengan jus lemon yang terkonsentrasi dapat berfungsi sebagai perisai pelindung cepat pada kucing Anda, tetapi juga harus digunakan di sekitar rumah di daerah di mana kucing Anda tidur dan bermain, untuk mencegah kucing penuh kutu.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *