Tips Memanfaatkan Kulit Lemon

Tips 0 Comments
Lemon fruits with leaves on white. Spiral fruits.
sumber : https://i.startsatsixty.com.au/wp-content/uploads/20150819040016/180815_lemon_peel.jpg

Tak hanya buah lemon yang bermanfaat bagi kita, tetapi kulit lemon pun bahkan bermanfaat lho. Jadi, setelah kalian selesai menggunakan buah lemon, jangan dibuang dulu kulitnya ya. Banyak manfaat yang bisa didapat, berikut beberapa diantaranya :

  • Membersihkan Sisa Minyak

panci berminyak? berceceran pada puncak kompor? Jika dapur Anda telah menjadi korban dari percikan minyak, coba gunakan kulit lemon. Taburkan garam (untuk abrasi) pada lemon potongan dan gosok pada daerah berminyak, bersihkan dengan handuk. (Hati-hati menggunakan lemon pada permukaan lain yang mungkin sensitif terhadap asam).

  1. Bersihkan ketel teh atau kopi

Untuk membersihkan bagian dalam ketel teh Anda, isi ketel dengan air, tambahkan segenggam irisan tipis kulit lemon dan didihkan. Matikan api dan diamkan selama satu jam, tiriskan, dan bilas dengan baik.

  1. Bersihkan microwave Anda

Tambahkan potongan lemon ke dalam mangkuk yang tahan microwave dan biarkan sampai airnya mendidih (kurang lebih 3-5 menit).
Biarkan campuran air dan lemon tadi beruap selama beberapa menit kemudian usap dengan handuk, maka microwave anda akan bersih kembali.

  1. Menghilangkan bau pembuangan sampah

Gunakan kulit lemon untuk menghilangkan bau pembuangan sampah (dan membuat bau dapur Anda mengagumkan pada waktu yang sama).

  1. Menjauhkan serangga

Banyak hama membenci asam dalam lemon. Anda dapat memotong kulit lemon dan menempatkannya pada jendela, atau dekat lubang di mana semut atau hama dapat masuk.

  1. Membersihkan talenan

Lemon memiliki sifat antibakteri yang dapat membersihkan dan menyegarkan talenan. Gosok talenan dengan potongan lemon yang sudah dibagi dua, diamkan selama beberapa menit, dan bilas. Bida juga tambahkan garam saat menggosok talenan.

  1. Mengurangi bintik hitam

Banyak obat tradisional menyarankan menggunakan kulit lemon untuk membantu mengurangi bintik hitam. Gosokkan sepotong kecil lemon ke daerah yang terkena dan biarkan selama satu jam.

8.Melembutkan siku yang kering

Gunakan setengah lemon ditaburi dengan baking soda pada siku, gosokkan selama beberapa menit. Bilas dan keringkan.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *