Makanan yang Sehat Dikonsumsi Mentah dan Matang

Health News 0 Comments
1399156.large
sumber : http://dingo.care2.com/pictures/greenliving/1400/1399156.large.jpg

Beberapa makanan ada yang lebih baik untuk dikonsumsi mentah, dan beberapa lebih sehat saat dimasak. Dengan mengkombinasikan makanan matang dan mentah maka dapat memaksimalkan kesehatan Anda. Berikut jenis makanan yang lebih sehat dikonsumsi mentah dan makanan yang sehat dikonsumsi saat dimasak :

  • Makanan yang sehat dikonsumsi mentah

Brokoli: brokoli mentah mengandung tiga kali jumlah sulforaphane, senyawa tanaman melawan kanker.

Kubis: Memasak kubis menghancurkan enzim myrosinase, yang memainkan peran dalam pencegahan kanker. Jika Anda memilih untuk memasak kubis, melakukannya untuk jangka pendek.

Bawang: Bawang mentah adalah agen anti-platelet, yang memberikan kontribusi untuk pencegahan penyakit jantung. Memasak bawang mengurangi efek menguntungkan ini.

Bawang putih: senyawa belerang yang ditemukan dalam bawang putih mentah memiliki sifat anti-kanker. Memasak bawang putih menghancurkan senyawa sulfur ini.

  • Makanan yang sehat dikonsumsi saat dimasak :

Asparagus: Memasak asparagus memecah dinding sel berserat, membuat folat dan vitamin A, C dan E lebih tersedia untuk diserap.

Jamur: Memasak jamur membantu menurunkan agaritine, karsinogen potensial yang ditemukan dalam jamur. Memasak juga membantu pelepasan ergothioneine, antioksidan kuat pada jamur.

Bayam: Nutrisi seperti besi, magnesium, kalsium dan zinc yang lebih tersedia untuk penyerapan ketika bayam dimasak.

Tomat: Memasak sangat meningkatkan antioksidan lycopene dalam tomat.

Wortel: Saat dimasak wortel mengandung lebih banyak beta-karoten daripada wortel mentah.

Kentang: Pati dalam kentang mudah dicerna jika kentang matang.

Kacang-kacangan: kacang-kacangan mentah atau setengah matang mengandung racun berbahaya yang disebut lektin. Lektin dieliminasi dengan perendaman yang tepat dan dimasak.

Daging, ikan dan unggas: Daging mentah, ikan dan unggas mungkin mengandung bakteri yang dapat menyebabkan penyakit yang ditularkan melalui makanan. Memasak makanan ini membunuh bakteri berbahaya.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *