Khasiat Susu Domba

Health News 0 Comments
IMG_2499
sumber : http://4.bp.blogspot.com/-vfdms3QjEBI/T0vHF-87-TI/AAAAAAAADFU/IE8CrFM_Rqw/s1600/IMG_2499.jpg

Di antara sapi, kerbau dan susu kambing, susu domba dianggap superior. Karena memiliki rasa yang lezat dan digunakan sebagai bahan penting untuk berbagai masakan. Susu domba atau produknya memberikan jumlah yang cukup karbohidrat, protein, mineral penting, lemak dan vitamin. Berikut manfaat susu domba lainnya :

Meningkatkan imunitas

susu domba memiliki jumlah yang cukup nutrisi dan mineral seperti vitamin E dan A yang membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ia memiliki sifat antioksidan yang membantu untuk menghilangkan radikal bebas dari tubuh dan mencegah stres oksidatif dan penyakit kronis. Hal ini juga meningkatkan kesehatan serta penampilan kulit.

Mendorong pertumbuhan

susu domba merupakan sumber protein yang sangat baik yang membuatnya penting untuk perkembangan dan pertumbuhan. Hal ini juga penting untuk sel, jaringan dan tulang dari tubuh. Selain itu, protein membuat Anda aktif dan menormalkan fungsi.

Mencegah kanker

susu domba mengandung nukleotida dan nukleosida yang membantu untuk menurunkan kemungkinan kanker, stres oksidatif dan pertumbuhan sel dalam tubuh. Hal ini juga menurunkan kemungkinan stres oksidatif yang disebabkan karena radikal bebas yang bermutasi sel-sel sehat.

Kesehatan reproduksi

susu domba memiliki Vitamin B seperti folat yang penting untuk kesehatan reproduksi wanita. Ini meningkatkan metabolisme secara keseluruhan. Kekurangan tersebut terkait dengan cacat tabung saraf pada bayi. Hal ini juga menyeimbangkan tingkat hormon.

Mempertahankan tekanan darah

susu domba memiliki jumlah tinggi asam amino dari kambing, sapi atau susu kerbau. Asam amino membantu melindungi kesehatan jantung dengan menurunkan tekanan pada arteri dan pembuluh darah.

Kepadatan mineral tulang

Susu domba memiliki jumlah yang cukup seng, kalsium dan magnesium. Meningkatkan kepadatan mineral tulang. Ini mencegah kemungkinan osteoporosis dan meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Ini berisi dua kali lebih banyak kalsium dari susu kambing atau sapi.

Menjaga kolesterol

susu domba mengandung lemak tak jenuh tunggal yang menurunkan tingkat kolesterol dalam tubuh. Hal ini juga mencegah kemungkinan serangan jantung, atherosclerosis, penyakit jantung koroner dan stroke. Ini menurunkan deposito lemak dan mengubah protein menjadi energi.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *