8 Jenis Sayuran Hijau Tersehat

Health News 0 Comments
sumber : http://dingo.care2.com/pictures/greenliving/1212/1211581.large.jpg

Ada berbagai macam jenis sayuran hijau di muka bumi ini, dan sayuran hijau sangat penting bagi tubuh kita. Selain kandungan gizi yang tinggi, sayuran hijau juga mengandung antioksidan yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Disarankan untuk selalu mengonsumsi sayuran setiap harinya. Berikut 8 sayuran yang dianggap paling sehat :

 

  1. Kale

Informasi gizi: Kaya vitamin A, C, K, B6, serta kalsium dan magnesium. Kale dikenal sebagai “makanan super” karena dikemas sebagai anti-kanker dan antioksidan penurun kolesterol. Antioksidan ini juga mempromosikan kesehatan jantung dan mata.

Saran Penyajian: Ada begitu banyak cara untuk mengolah kale, bisa dikonsumsi mentah sebagai salad atau ditumis dengan minyak zaitun

  1. Sawi

Informasi gizi: Satu porsi sawi memiliki lebih banyak kalsium dari segelas susu! Sawi juga dikemas dengan beberapa sifat anti-kanker yang kuat, dan untuk menurunkan kolesterol. Mereka juga kaya vitamin K, C, & A.

Saran Penyajian: Untuk alternatif yang lebih sehat, didihkan sawi dengan minyak zaitun, bawang merah, dan bawang putih.

  1. Bayam

Informasi gizi: Sayuran berdaun hijau ini kaya akan zat besi, kalsium, dan seluruh alfabet vitamin. Kandungan gizi dalam bayam telah terbukti untuk membantu memerangi kanker prostat lebih dari sayuran populer lainnya!

Saran Penyajian: Jika Anda akan mendidih bayam, sebaiknya sebentar saja, jangan terlalu lama. Karena kandungan gizi akan berkurang.

  1. Brokoli

Informasi gizi: Brokoli kaya vitamin C, K, A, asam folat dan kalium. Brokoli mengandung zat anti kanker dan mampu menurunkan tekanan darah.

  1. Daun Dandelion

Informasi gizi: Daun dandelion hijau baik untuk pencernaan dan memerangi virus. Daun ini kaya akan vitamin C dan kalsium yang baik untuk pertumbuhan anak-anak.

  1. Kubis

Informasi gizi: Ratusan penelitian telah menunjukkan bahwa kubis merupakan sayuran yang baik untuk memerangi kanker. Kubis juga bagus untuk pencernaan dan hati Anda.

  1. Turnip Greens

Informasi gizi: Turnip, radish, swede adalah sayuran yang mirip dengan lobak, dan ia juga sama dengan wortel yang mengembangkan umbi untuk dikonsumsi. Turnip ini mengandung vitamin A, K dan C. Mereka memiliki banyak antioksidan dan mengandung banyak serat.

  1. Swiss Chard

Informasi gizi: Sayuran berfungsi untuk melindungi sel terhadap racun penyebab kanker, menurunkan peradangan dan mengurangi risiko penyakit jantung, diabetes serta penyakit kronis lainnya. Mengandung banyak vitamin A dan C, serta tinggi zat besi dan serat.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *