Farro, Si Makanan Sehat

Health News 0 Comments
file_shot_offarro.jpeg.size.custom.crop.1086x724
sumber : https://www.thestar.com/content/dam/thestar/life/food_wine/2012/04/09/farro_is_a_trendy_grain_that_goes_by_many_names/file_shot_offarro.jpeg.size.custom.crop.1086×724.jpg

Pernahkah Anda mendengar Farro? Farro adalah sejenis butiran gandum berkacang yang sering digunakan untuk menggantikan pasta atau nasi. Sering digunakan sebagai bahan dalam salad, sup, dan hidangan lainnya. Farro dianggap sehat karena mengandung protein dan serat yang tinggi.

Seperti biji-bijian lainnya, Farro juga memiliki beberapa manfaat kesehatan. Beberapa manfaat utama dari farro meliputi:

  1. Karbohidrat Kompleks

Berbagai jenis gandum memiliki karbohidrat kompleks seperti glukosida cyanogenic yang merangsang sistem kekebalan tubuh Anda dan mengatur gula darah. Hal ini juga membantu mengurangi kolesterol. Satu cangkir Farro mengandung sekitar 8 gram serat penurun kolesterol.

  1. Tinggi Antioksidan

Dibandingkan dengan gandum biasa dan biji-bijian lainnya, Farro mengandung jumlah yang lebih tinggi antioksidan. Gandum ini mengandung glukosida sianogenik yang bekerja bagi kesehatan umum Anda. Jadi, konsumsi farro dapat membantu meningkatkan tingkat kekebalan dan melindungi dari radikal bebas dalam jangka panjang.

  1. Sumber Serat

Seperti biji-bijian, Farro membuat Anda kenyang lebih lama dan membantu menghindari rasa lapar. Oleh karena itu, sangat cocok untuk orang-orang yang tertarik untuk menghilangkan semua kelebihan timbunan lemak. Mengonsumsi makanan kaya serat membantu meningkatkan pencernaan dan meningkatkan metabolisme.

  1. Sumber Protein

Meskipun bukan merupakan sumber protein lengkap, Farro memiliki jumlah protein yang baik. Hal ini cocok bagi Anda yang tidak ingin mengonsumsi daging hewan namun tetap tak kehilangan protein.

  1. Tidak Tinggi Kalori

Jika Anda ingin sarapan dengan gandum sementara dan mencari yang rendah kalori, Farro cocok untuk Anda. Setengah cangkir Farro yang dimasak menawarkan sekitar 100 kalori. Ini lebih rendah dari apa yang Anda dapatkan dari porsi yang sama dari quinoa atau beras merah.

  1. Rendah Lemak

Farro juga rendah lemak. Dalam secangkir dimasak Farro, Anda akan mendapatkan hanya 2 gram lemak. Hal ini membuat ideal untuk orang dengan kelebihan berat badan. Farro dapat dikonsumsi dalam salad sebagai sarapan.

  1. Kaya Vitamin Dan Mineral

Anda akan terkejut bahwa satu cangkir Farro sudah mencukupi kebutuhan mineral yang diperlukan. Karena farro tinggi magnesium, juga membantu mengobati gejala ketegangan dan meringankan kram saat menstruasi. Terlebih lagi, farro tidak memiliki efek samping sama sekali.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *