Pengobatan Batu Ginjal dengan Bahan Alami

Health News 0 Comments
pomegranatejuice-700x525
sumber : https://www.organicfacts.net/wp-content/uploads/pomegranatejuice-700×525.jpg

Penyakit batu ginjal tentu sangat menyiksa penderitanya. Hal ini dikarenakan urine mengandung terlalu banyak garam atau karena garam-garam yang tidak larut atau larutnya hanya sedikit. Endapan batu di ginjal bisa disebabkan oleh makanan atau masalah kesehatan lain. Oleh karena itu perlu untuk mengatur pola makan dan jenis makanan untuk mencegah timbulnya penyakit ini. Ada beberapa cara alami yang dapat membantu pengobatan batu ginjal sebagai berikut :

Minum Lebih Banyak Air: Salah satu penyebab paling dasar dari batu ginjal adalah dehidrasi. Pada dasarnya, ketika tidak ada cukup air dalam tubuh, urin menjadi lebih pekat dengan mineral dan zat lain. Dengan minum air dalam jumlah banyak, dapat membantu menyiram ginjal dan memecah beberapa batu yang sudah terbentuk.

Jus Delima: Antioksidan dan sifat zat alami buah ini dapat membantu untuk memecah batu ginjal ketika nutrisi tersebut mencapai ginjal, dan mencegah tingkat oksalat yang tinggi dalam tubuh. Minum satu gelas setiap hari merupakan tindakan pencegahan yang baik.

Semangka: Orang sering lupa bahwa semangka adalah lebih dari camilan lezat musim panasdan mengandung kalium yang tinggi. Kalium merupakan bagian integral yang menurunkan kadar asam dalam urin, yang dapat mencegah perkembangan batu-batu ginjal. Selanjutnya, semangka hampir seluruhnya terbuat dari air, yang membuatnya menjadi buah yang cocok untuk hidrasi!

Hindari Makanan Tinggi Garam: Seperti yang Anda tahu, kadar garam yang tinggi dalam tubuh menyebabkan retensi air, yang menyebabkan kembung dan edema (pembengkakan bagian karies tubuh). Ini juga berarti bahwa air tidak dipindahkan melalui ginjal ke kandung kemih, sehingga meninggalkan urine yang sangat terkonsentrasi. Dengan menghindari makanan asin, Anda memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menghindari perkembangan batu ginjal ini.

Magnesium: Salah satu kesamaan antara orang-orang yang menderita batu ginjal adalah kekurangan magnesium. Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa suplemen magnesium dapat mengimbangi lebih dari 90% kasus batu ginjal. Beberapa makanan tinggi magnesium antara lain, bayam, kacang-kacangan, ikan, kacang-kacangan, alpukat, yoghurt dan cokelat hitam.

Cuka Sari Apel: Sifat yang sangat astringent dari obat alami ini umumnya dapat mengurangi batu ginjal terbentuk. Hal ini dapat membantu untuk melarutkan batu ginjal dan juga memiliki efek alkalinizing pada darah dan urine, sehingga dosis reguler cuka sari apel adalah tindakan pencegahan yang sangat baik untuk kondisi ini, terutama jika Anda berada pada risiko batu ginjal.

Sereal Gandum: Sumber terbaik dari konsentrasi tinggi serat larut berasal dari sereal. Serat ini dapat mengoptimalkan sistem pencernaan, tetapi juga mengikat dengan kalsium dan menurunkan jumlah mineral yang didorong ke dalam urin. Ini akan membantu mencegah penumpukan mineral yang membentuk batu ginjal.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *