Menghilangkan Bau Amis Daging Ayam

Tips 0 Comments
mhp-naraschivaet-obem-pererabotki-kurinogo-myasa-v-es
sumber : http://www.zerno-ua.com/assets/zerno/img/news/2016_10/mhp-naraschivaet-obem-pererabotki-kurinogo-myasa-v-es.jpg

Ayam, khususnya ayam ras biasanya baunya lebih amis dibandingkan ayam kampung. Nah, ada beberapa cara untuk menyiasati agar bau amis atau bau anyir pada ayam berkurang, berikut caranya :

  • Cuci bersih ayam dengan air mengalir. Taburkan tepung terigu atau pati di atas ayam yang telah dicuci bersih hingga merata. Diamkan selama 10 menit, lalu cuci kembali.
  • Selain itu Anda bisa menghilangkan bau amis pada ayam dengan jeruk. Perasan jeruk adalah bahan yang paling umum untuk menghilangkan bau amis pada daging ayam yang akan diolah. Bisa menggunakan jeruk nipis, jeruk lemon, atau pun jeruk manis yang biasa kita minum.
  • Berbagai bahan rempah juga bisa digunakan untuk mengurangi bau amis ayam, antara lain serai, bawang putih, dan jahe. Jika ingin menggunakan bawang putih atau jahe sebaiknya bahan-bahan itu dicincang terlebih dahulu sebelum dioleskan ke ayam. Jika menggunakan serai, memarkan terlebih dahulu kemudian campurkan ke daging ayam yang akan diolah, diamkan beberapa menit lalu cuci bersih daging ayam untuk kemudian diolah sesuai selera.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *