Manfaat Kesehatan Dari Cocoa Butter

Health News 0 Comments
bulk-cocoa-butter-inbowl
sumber : http://www.bettersheabutter.com/wp-content/uploads/2015/06/bulk-cocoa-butter-inbowl.jpg

Cocoa butter atau biasa dikenal dengan mentega cokelat atau mentega kakao merupakan sumber antioksidan yang sangat baik, yaitu membantu untuk menyehatkan kulit dan mengelola rambut. Cocoa butter digunakan dalam berbagai produk kosmetik termasuk krim, minyak dan lotion. Cocoa butter ini kaya antioksidan, menetralisir radikal bebas, dan mencegah tanda-tanda penuaan. Mentega kakao ini digunakan untuk membuat cokelat. Tetapi ada juga manfaat lainnya untuk kesehatan seperti :

Memperlambat penuaan

Cocoa butter memiliki kandungan antioksidan yang tinggi seperti asam palmitat, asam oleat dan asam stearat yang sangat penting bagi tubuh untuk menghilangkan radikal bebas dari tubuh dan kulit. Hal ini juga menurunkan stres oksidatif, tanda-tanda penuaan, bintik hitam dan keriput.

Mencegah kebotakan

Cocoa butter juga melembabkan rambut, meningkatkan penampilan dan kekuatan rambut. Ini membantu untuk mengurangi kemungkinan ketombe, rambut rontok dan mencegah kebotakan.

Kulit sehat

Cocoa butter memiliki sifat antioksidan yang memperlambat tanda-tanda penuaan. Molekul organik dan antioksidan mencegah kulit dari kekuatan internal, eksternal dan lingkungan yang dapat merusak kulit.

Menurunkan inflamasi

Hal ini sarat dengan antioksidan dan asam lemak yang membantu menurunkan peradangan kulit. Cocoa butter juga berguna untuk eksem, ruam dan psoriasis.

Menyembuhkan sariawan

Cocoa butter membantu untuk mengobati sariawan. Melembabkan daerah yang terkena sariawan dan menyembuhkan kemerahan. Diaplikasikan selama 2 sampai 3 kali dalam sehari untuk mempercepat proses penyembuhan.

Kekebalan Tubuh

Asam palmitat, asam oleat dan asam stearat yang ditemukan pada cocoa butter mampu menekan aktivitas T-sel dalam sistem kekebalan tubuh. Hal ini berarti menurunkan peradangan. Konsumsi cocoa butter membantu untuk menangkal kondisi medis seperti depresi, hipertensi, kanker dan masalah jantung.

Menghilangkan stretch mark

Kakao butter terdiri dari Vitamin A, B2, B1, B3, E dan C yang bertindak sebagai pelembab yang bagus untuk kesehatan kulit dan umumnya digunakan untuk mengobati stretch mark kehamilan.

Mengatasi Bibir Kering

Kakao butter bisa digunakan pada lip balm buatan sendiri dengan minyak esensial jeruk, peppermint, vanili dan minyak jeruk yang membantu untuk melembabkan kulit. Ini adalah emolien yang menambahkan lapisan pelindung pada bibir dan blok efek kerusakan akibat sinar matahari, suhu dingin dan panas dalam ruangan.

Mengatasai Masalah Kulit

Gosok kakao butter untuk kulit terbakar sehingga akan membantu dalam pengelupasan kulit. Juga digunakan untuk mengobati dermatitis dan eksim serta ruam.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *