Khasiat Lemon Balm

Health News 0 Comments
Lemon-Balm
sumber : http://3d2kgh5lsky1do8id42h0vpe.wpengine.netdna-cdn.com/wp-content/uploads/2015/04/Lemon-Balm.jpg

Pernahkah Anda mendengar tanaman Lemon Balm? Tanaman herbal ini bentuknya menyerupai daun mint (karena termasuk anggota keluarga mint) tetapi wanginya seperti lemon. Lemon Balm ini telah digunakan sejak abad pertengahan, diantaranya untuk meningkatkan kualitas tidur, mengurangi kecemasan dan stres, dan mengurangi rasa sakit. Yuk lihat manfaat lainnya :

  1. Obat Penenang Alami: Telah digunakan selama berabad-abad sebagai obat penenang alami.
  1. Anti Nyamuk: Lemon balm telah digunakan secara tradisional oleh banyak tukang kebun untuk melindungi dari gigitan nyamuk.
  1. Anti Virus Herpes: Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Natural Products Research, para ilmuwan menemukan bahwa lemon balm sangat efektif melawan virus herpes simpleks. Lemon balm ini terbukti menghambat kemampuan virus herpes simplex hingga 60 persen.
  1. Menghambat Virus HIV: Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal medis Retrovirology, peneliti menemukan bahwa kombinasi dari peppermint, sage dan lemon balm sangat efektif dalam menghambat virus HIV.
  1. Antibakteri: Penelitian juga menunjukkan bahwa lemon balm memiliki tingkat tinggi aktivitas antibakteri. Bahkan telah ditemukan efektif melawan bakteri staphylococcus aureus.
  2. Pengobatan Insomnia: Beberapa studi telah menemukan lemon balm efektif terhadap insomnia, terutama ketika dikombinasikan dengan herbal alami lainnya seperti valerian, hop atau chamomile.
  1. Anti Inflamasi : Anti-inflamasi seperti lemon balm sering direkomendasikan untuk menghilangkan peradangan yang terkait dengan berbagai kondisi tiroid.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *