Tips Agar Bangun Pagi

Tips 0 Comments

Siapa yang susah bangun pagiiii??? hehehe…Nahh, tenang saja sahabat Cooking with Sheila, berikut kami berikan tips supaya Anda bisa bangun pagi dengan fit dan semangat…Besok kami juga akan memberikan tips sehat yang bisa dilakukan setelah Anda bangun pagi 🙂

  1. Pindahkan Jam Alarm

Jika Anda memiliki alarm Anda di samping tempat tidur Anda dan mudah dijangkau, godaan akan datang untuk berbaring atau mematikannya atau menekan tombol snooze. Dengan menempatkannya di sisi lain ruangan, Anda akan harus keluar dari tempat tidur untuk mematikannya. Setelah Anda berada di luar tempat tidur, sangat mudah untuk bangun. Pilihlah nada alarm yang menjengkelkan sehingga Anda selalu bergegas untuk bangun dan mematikannya.

  1. Mengembangkan pola tidur yang teratur

Tubuh Anda akan merasa lebih mudah untuk bangun pada waktu yang sama jika Anda membentuk pola tidur yang teratur. Cobalah untuk pergi tidur di sekitar waktu yang sama setiap malam dan menjaga alarm diatur untuk waktu yang sama, bahkan pada akhir pekan.

  1. Biarkan cahaya alami masuk kamar Anda

Jika kamar Anda gelap, pertimbangkan menyesuaikan tirai sehingga cahaya alami dapat masuk ke dalam ruangan di pagi hari dan membantu membangunkan Anda secara alami. Cahaya akan merangsang tubuh Anda untuk menghentikan pelepasan hormon melatonin tidur dan Anda secara alami akan lebih siap untuk bangun ketika waktunya untuk bangun.

  1. Segera Bergerak

Segera melakukan gerakan setelah Anda bangun. Ini akan  merangsang otak dan tubuh Anda. Olahraga juga dapat menjadi motivasi yang baik untuk bangun jika Anda ingin fit seleum bekerja/beraktivitas. Jika semua ini terdengar terlalu berat, lalukan beberapa peregangan kecil makan akan membantu tubuh Anda lebih rileks.

  1. Siapkan Rencana

Rencanakan sesuatu yang Anda nikmati untuk hal pertama di pagi hari. Ini bisa menjadi sesuatu yang sederhana seperti pilihan sarapan favorit sehingga memicu Anda untuk segara bangun dan beraktivitas.

  1. Cobalah untuk mendapatkan kualitas tidur

Memiliki kualitas tidur yang baik akan membantu Anda merasa segar dan lebih siap untuk bangun.. Batasi alkohol dan menghindari makan makanan berat di malam harinya, karena tubuh akan sibuk mencoba untuk memproses mereka daripada beristirahat. Hindari menggunakan teknologi saat malam. TV, tablet dan laptop membuat Anda terjaga lebih lama dan dapat mengganggu pola tidur Anda. Hal ini akan mengurangi jumlah tidur yang Anda butuhkan dan mengakibatkan kesulitan bangun keesokan harinya.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *