5 Hal Yang Dilakukan Saat Bangun Pagi Agar Tubuh Sehat dan Fit

Health News 0 Comments

Yuhuuuu sudah akhir pekan nih sahabat Cooking with Sheila…Yuk jangan bermalas-malasan lagi, mumpung akhir pekan mari kita manfaatkan untuk tetap beraktivitas atau berolahraga. Sesuai janji kemarin, kami akan memberikan tips sehat yang bisa dilakukan setelah Anda bangun pagi. Semoga bermanfaat yaaa 🙂

A nice child girl enjoys sunny morning. Good morning at home. Child girl wakes up from sleep.
sumber : http://thesoccermomblog.com/wp-content/uploads/2015/03/Morning-Hack-for-Happy-Kids-1.jpg
  1. Berpikir Positif

Apakah Anda bangun dengan perasaan marah-marah di pagi hari? Pikiran pertama yang Anda miliki ketika Anda bangun dapat mempengaruhi seluruh hari Anda. Penelitian menunjukkan bahwa fokus pada pikiran positif ketika Anda pertama kali bangun dapat membantu Anda merasa lebih baik tentang hari Anda.

Tips: Ketika Anda bangun, cobalah untuk berpikir tentang lima hal positif. Dengan berfokus pada pikiran positif, Anda menetapkan pikiran Anda untuk bahagia, sehingga hari Anda menjadi produktif dan jauh dari stress.

  1. Peregangan (Streching)

Seiring bertambahnya usis, kita mulai merasa pegal dan kaku di pagi hari. Namun, penelitian menunjukkan bahwa ketika Anda melakukan peregangan di pagi hari maka sistem peredaran darah Anda akan lancar dan mengurangi kekakuan dan nyeri. Sebuah artikel yang ditulis oleh Spesialis Colorado Physical Therapist menyatakan bahwa peregangan yang dilakukan setiap hari akan mengurangi rasa sakit, meningkatkan fleksibilitas dan membantu Anda merasa lebih baik sepanjang hari.

Tips : Praktikkan peregangan dasar dan yoga selama 10 menit setelah bangun tidur. Meregangkan punggung Anda dengan mencapai lengan Anda setinggi yang Anda bisa ke ke atas dan kemudian perlahan-lahan dan hati-hati membungkuk ke depan untuk mencapai ke arah bawah jari-jari kaki Anda.

  1. Buat Catatan Harian

Sebuah catatan harian dapat membantu mengatur suasana hati untuk hari yang produktif. Setiap pagi saat Anda bersiap-siap untuk mengawali hari, buatlah catatan yang akan dilakukan untuk hari ini, dan beberapa motivasi positif, akan membantu Anda memiliki hari yang lebih produktif. Sebuah catatan harian dapat membantu Anda menjaga produktivitas dan mencegah waktu yang terbuang.

Tips: Siapkan buku atau notes kecil di samping tempat tidur Anda dan buatlah catatan singkat setiap pagi dan malam.

  1. Berkumur dengan Minyak Kelapa/Zaitun

Berkumur (biasanya dilakukan dengan minyak kelapa atau minyak zaitun) adalah proses cuci mulut dengan minyak bukan obat kumur berbasis alkohol. Minyak memiliki sifat yang mendorong bakteri dan mencegah bakteri menempel pada gigi sepanjang hari. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2008 menemukan bahwa minyak ini mengurangi akumulasi bakteri di dalam mulut.

Tips : Berkumurlah dengan minyak kelapa/zaitun setelah menyikat gigi di pagi hari. Mulailah dengan berkumur untuk satu atau dua menit, dan secara bertahap hingga 10 menit atau lebih untuk mendapatkan manfaat yang utama.

  1. Minum Air Lemon Hangat

Air lemon menyediakan sejumlah manfaat kesehatan. Lemon yang dikemas dengan nutrisi bermanfaat seperti seng, vitamin C dan antioksidan. Ini berarti bahwa minum air lemon di pagi hari dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meringankan pencernaan, meningkatkan energi dan meningkatkan hidrasi.

Tips : Tambahkan setengah lemon untuk secangkir air hangat setiap pagi dan minum sebelum Anda beraktivitas

Dengan menerapkan lima kebiasaan pagi yang sehat ini, Anda akan mempersiapkan pikiran dan tubuh untuk menghadapi hari depan dalam suasana hati yang lebih baik dan dalam kesehatan yang lebih baik.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *