Jenis-jenis Keju

Tips 0 Comments
Cheese-Deli14
sumber : http://www.starmarket.com/wp-content/uploads/2014/03/Cheese-Deli14.jpg

Siapa yang suka kejuuu??? Sepertinya semua banyak yang suka ya, dari anak-anak hingga dewasa banyak pencinta keju. Jika Anda lihat dari berbagai jenis kue atau masakan, ada bermacam-macam jenis keju yang digunakan. Misalnya keju mozarella yang cocok digunakan untuk membuat pizza. Jadi, keju pun penggunaannya harus disesuaikan ya dengan masakan yang dibuat. Nah, dilansir dari situs dapur umami yuk kita lihat apa saja jenis-jenis keju tersebut :

  1. Keju Mozarella ini berasal dari negara Italia, merupakan jenis keju lembek yang umumnya digunakan sebagai topping pizza atau dibungkus roti atau adonan lalu digoreng karena keju ini mudah meleleh saat dipanaskan. Ciri dari keju mozzarella adalah berwarna kuning keputihan, kenyal saat dingin dan biasanya dijual dalam bentuk potongan.
  2. Keju Camembert adalah jenis keju lembek yang umumnya dimakan langsung atau digoreng dengan dibungkus kulit strudel sejenis kulit tipis yang terbuat dari terigu (mirip dengan kulit martabak di Indonesia), keju ini berbentuk bundar dengan lapisan putih diatasnya dan keju jenis ini paling mudah meleleh saat dipanaskan.
  3. Keju Cheddar merupakan keju semi keras memiliki ciri berwarna putih, namun ada pula yang oranye. Memiliki cita rasa beragam, dari yang aromanya lembut hingga aroma yang tajam. Keju ini teksturnya tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek. Biasa digunakan untuk membuat kue, roti dan pelengkap sarapan.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *