13 Kekuatan Penyembuhan yang Menakjubkan dari Lemon

Health News 0 Comments
1136110.large
sumber : http://dingo.care2.com/pictures/greenliving/1137/1136110.large.jpg

Lemon sudah terbukti memiliki khasiat ampuh bagi tubuh. Jika diminum pagi hari sebelum beraktivitas maka dapat memberikan kebugaran bagi tubuh. Adapun manfaat lainnya yaitu :

Membersihkan Usus: Rasa pahit lemon memberi buah ini kemampuan untuk meningkatkan gerakan peristaltik perut yang membantu untuk menghilangkan limbah dari perut dan meningkatkan sirkulasi pencernaan. Tambahkan jus lemon pada air hangat dan minum di pagi hari sebelum menimun atau memakan yang lainnya.

Anti Kanker: Lemon mengandung 22 senyawa anti-kanker, termasuk limonene-zat minyak yang secara alamiah memperlambat atau menghentikan pertumbuhan tumor kanker pada hewan. Lemon juga mengandung zat yang disebut glikosida flavonol yang menghentikan pembelahan sel pada sel kanker.

Melawan Pilek dan Flu: Lemon kaya akan vitamin C dan flavonoid yang bekerja bersama untuk melawan infeksi.

Fungsi Hati: jus lemon segar ditambahkan ke segelas air di pagi hari mampu mendetoks racun di hati.

Nutrisi: Lemon mengandung vitamin C, asam sitrat, flavonoid, vitamin B-kompleks, kalsium, tembaga, besi, magnesium, fosfor, kalium, dan serat.

Metabolisme Tubuh: Sifat asam lemon yang berinteraksi dengan metabolisme tubuh memiliki efek alkalizing pada cairan tubuh membantu untuk mengembalikan keseimbangan pH tubuh.

Alergi: Lemon mengandung hesperetin phytonutrient yang telah dibuktikan dalam penelitian untuk mengurangi gejala alergi.

Otak dan Gangguan sistem saraf: Mengandung tangeretin phytonutrient ampuh dalam kulitnya, lemon telah terbukti efektif untuk gangguan otak seperti penyakit Parkinson.

Gangguan mata: Rutin, ditemukan di lemon, telah ditunjukkan dalam penelitian dapat memperbaiki gejala gangguan mata, termasuk Diabetic retinopathy.

Anti-virus: Selain menjadi efektif melawan virus flu, limonoid terpene ditemukan di lemon terbukti mengandung efek anti-virus pada jenis virus lainnya.

Diabetes: Lemon mengandung hesperetin yang menurunkan kadar gula darah (ketika gula darah tinggi).

Empedu dan Batu Ginjal: Asam sitrat ditemukan dalam jus lemon membantu untuk melarutkan batu empedu, deposit kalsium, dan batu ginjal.

Anti-Aging: Vitamin C yang ditemukan dalam lemon membantu untuk menetralisir radikal bebas terkait dengan penuaan dan sebagian besar jenis penyakit.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *