Tips Sederhana untuk Membersihkan Noda dan Bau Celemek Dapur

Tips 0 Comments
qc-baking-apron
sumber : https://www.topatoco.com/graphics/00000001/qc-baking-apron.jpg

Jika Anda yang suka memasak dengan menggunakan celemek/apron pasti sering menjumpai noda pada celemek dapur Anda. Jika tak sering dibersihkan kadang-kadang juga bisa menimbulkan jamur berupa bintik-bintik hitam lho pada celemek Anda. Yuk, rajin membersihkan celemek Anda supaya memasak menjadi lebih higienis. Berikut tips sederhana untuk memersihkan noda atau bau tak sedap di celemek Anda :

  1. Baca petunjuk sebelum mencucinya. Jika celemek dapat dicuci dalam air panas atau hangat, rendam celemek selama 20-30 menit. Tambahkan beberapa deterjen di dalam air.
  1. Jika noda kering, tambahkan 3 sendok teh amonia dalam setengah ember air dan kemudian rendam celemek selama 20 menit. Gunakan kuas jika diperlukan untuk menghilangkan noda dari celemek.
  1. Anda dapat menyingkirkan noda minyak dengan menggunakan cairan pencuci piring. Dengan sabun pencuci piring dapat menghilangkan lemak dengan mudah. Terapkan pada noda dan gosok sampai noda menghilang.
  1. Jika celemek berbau bawang atau bawang putih maka rendam dalam hidrogen peroksida selama 10-15 menit setelah mencuci dan kemudian bilas sekali lagi dengan air.
  1. Anda juga dapat menghilangkan noda/bau susu dari celemek dengan air dan cuka putih. Tenang saja, bau cuka putih akan berkurang setelah celemek kering.
  1. Tips mudah lainnya untuk menghilangkan noda dari celemek adalah dengan menggosokkan soda pada noda. Basahi celemek dan gosok soda sampai noda menghilang.
  1. Lemon dengan garam adalah tip sederhana untuk mencuci celemek dapur di rumah. Anda dapat menambahkan garam dan beberapa tetes jus lemon dalam air dan rendam celemek. Cara lain adalah dengan menggunakan irisan lemon dengan garam pada noda. Cuci celemek dapur dalam air hangat dan keringkan.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *