5 Tips untuk Mengurangi Ketergantungan pada Ponsel

Tips 0 Comments
Smart phone atached to hand
sumber : http://i.huffpost.com/gen/1400254/images/o-PHONE-ADDICT-facebook.jpg

Terkadang kita perlu membebaskan diri dari cengkeraman perangkat teknologi untuk meningkatkan kualitas hidup. Hal ini mungkin akan sulit pada awalnya, tapi dengan tak bergantung dengan ponsel setiap waktu, hidup akan akan lebih berkualitas, dan lebih sehat. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda mengurangi ketergantungan pada Ponsel:

  1. Mengatur timer untuk membuka sosial media. Tidak ada yang salah dengan menikmati sosial media, tetapi apakah Anda pernah mencoba untuk memeriksa notifikasi Anda dengan cepat? Atur waktu sekitar 5-10 menit pada ponsel ketika Anda sedang mengecek akun media sosial Anda. Ketika alarm berbunyi, saatnya untuk menyudahinya.
  2. Jauhkan ponsel dari jangkauan Anda. Kadang kita terlalu dekat dengan ponsel kita sepanjang waktu. Saat tidur ponsel selalu di dekat kita, dan kadang-kadang kita bahkan membawanya ke kamar mandi. Berlatihlah menjaga sedikit jarak antara Anda dan ponsel Anda. Karena jika ada di dekat Anda dan berada dalam jangkauan Anda maka akan cenderung ada dorongan untuk memeriksa ponsel tersebut terus-menerus.
  3. Mematikan ponsel selama satu jam. Yang penting adalah untuk benar-benar mematikan telepon Anda selama satu jam. Anda dapat melakukan hal lain sementara itu seperti berjemur di matahari pagi, olahraga, membaca buku, dll. Sesuaikan waktu untuk mematikan ponsel Anda, sebaiknya di jam-jam santai, yang kemungkinan tak ada panggilan penting.
  4. Prioritaskan sopan santun. Tidak ada yang lebih menjengkelkan bagi sebagian orang yang selalu tak bisa lepas dari ponsel mereka bahkan selama pertemuan penting, rapat, dll. Ini melambangkan bahwa Anda kurang menghargai pertemuan tersebut. Anda bisa menyetting untuk mematikan ponsel Anda sementara atau menggunakan nada getar jika ada panggilan penting. Selebihnya, hargailah pertemuan Anda.
  5. Hapus aplikasi tak penting yang membuat Anda tergantung. Kadang Anda tak bisa berhenti dari ponsel jika sedang asyik bermain games kan? Waktu adalah hal yang berharga. Gunakan untuk hal-hal penting selain itu.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *