8 Manfaat Tak Terduga dari Kantong Teh Celup Bekas

Health News 0 Comments
41665-teabag_pillow
sumber : http://d2rormqr1qwzpz.cloudfront.net/photos/2012/11/27/41665-teabag_pillow.jpg

Sering menikmati secangkir teh di pagi hari dengan teh celup? Hmmm segar tentunya tapi eitttss jangan terburu-buru untuk membuang bekas kantong teh celupnya ya, karena ternyata ada manfaat tak terduga lho, berikut beberapa di antaranya :

  1. Ambil kantong teh hitam celup bekas dan bilas dengan air dingin. Ini akan menjadi teman terbaik Anda ketika Anda terpapar sinar matahari. Teh hitam mengandung asam tanat yang membantu menyembuhkan kulit terbakar dan memberi Anda sensasi dingin yang berkepanjangan.
  1. Tanin yang ditemukan dalam teh juga dapat membantu mengurangi kantung bengkak di bawah mata Anda. Lain kali jika Anda minum secangkir teh, simpan teh celup tersebut. Masukkan ke dalam wadah kecil dan simpan di kulkas selama satu atau dua hari. Kemudian, ketika Anda merasa seperti sudah waktunya untuk mengompres kantong di bawah mata Anda, ambil beberapa kantung teh celup dari kulkas Anda dan terapkan di kantung mata Anda
  1. Tanin dalam teh juga dapat menenangkan luka bakar ringan.
  1. Apakah Anda tahu bahwa teh hijau mengandung antioksidan yang dapat mencegah kutil tumbuh? Ambil kantong teh celup bekas yang sudah didinginkan dan letakkan di atas kutil. Setelah 15 menit, angkat kantong teh dan ganti dengan yang baru. Biarkan selama 15 menit.
  1. Teh celup bekas yang sudah dikeringkan dapat digunakan untuk mnyerap bau pada sepatu Anda.
  1. Tanin yang ditemukan dalam teh dapat menurunkan pH dalam tanah, yang mencegah jamur tumbuh di sekitar akar tanaman. Jadi, setiap kali Anda menanam tanaman baru di kebun, letakkan kantong teh (atau daun teh) ke dalam tanah dekat akar.
  1. Apakah Anda membiarkan piring Anda hanya direndam karena noda membandel? Gunakan kantong teh celup bekas dan gosokkan pada noda maka noda akan lebih mudah untuk dibersihkan.
  1. Saat Anda hanya cincang bawang, memotong ikan atau paprika biasanya baunya menempel di tangan Anda dan bahkan setelah dicuci baunya masih terasa. Coba cuci tangan Anda dengan kantong teh. Seperti bau pada sepatu, kantong teh menyerap bau dengan mudah.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *