6 Makanan Tak Terduga yang Tinggi Garam

Health News 0 Comments
1402627.large
sumber : http://dingo.care2.com/pictures/greenliving/1403/1402627.large.jpg

Sebagian besar dari kita telah mendengar tentang kandungan natrium tinggi pada beberapa makanan terutama makanan ringan, dan makanan cepat saji. Tetapi ada makanan lain yang kurang terkenal di mana garam ditemukan dalam jumlah sangat tinggi. Berikut beberapa makanan tersebut :

  1. Cokelat Panas

Ini adalah pelajaran penting untuk dipahami : Hanya karena sesuatu rasanya manis tidak berarti memiliki kandungan garam rendah. Gula dapat menutupi rasa garam. Cokelat panas yang dicampur dengan marsmellow ditemukan memiliki kandungan natrium yang tinggi.

  1. Sereal

Satu porsi cornflakes mengandung 0,34 gram garam, yang merupakan jumlah yang sama ditemukan dalam sereal yang manis, seperti Nut cornflake dan Caramel Bites granola.

  1. Salad yang Sudah Dikemas

Salad yang sudah dikemas seperti ini biasanya mengandung garam yang cukup tinggi.

  1. Keju

Beberapa jenis keju tertentu mengandung garam yang tinggi.

  1. Selai Kacang, Margarin

Selai kacang, margarin, keju krim, tampaknya sehat tapi terkadang bisa sangat asin. Pastikan untuk membaca label nutrisi saat memilih.

  1. Antipasti

Antipasti adalah makanan pembuka Italia. Dalam menu tradisional Italia, antipasti antara lain adalah daging olahan, sayuran berbumbu, buah zaitun, pepperoni, dan berbagai keju seperti mozzarella segar.

Silakan berkonsultasi dengan dokter sebelum melakukan perubahan pola makan yang signifikan, terutama karena garam, dalam jumlah yang lebih kecil, malah dibutuhkan untuk tubuh manusia.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *