6 Cara untuk Meningkatkan Hormon Dopamin di Otak Anda

Health News 0 Comments
large-2550
sumber : https://images.8tracks.com/cover/i/000/722/317/large-2550.jpg?rect=77,0,446,446&q=98&fm=jpg&fit=max

Hormon Dopamin adalah hormon yang memberi rasa senang atau bahagia. Dopamin bisa menjadi mood booster yang luar biasa sekaligus menjadi pemberi dorongan dan motivasi. Oleh karena itu, dopamin dikenal juga sebagai anti-depresan (obat anti depresi) yang cukup baik. Nah, ternyata ada lho cara efektif meningkatkan hormon ini, sehingga hari-hari Anda jauh lebih baik dari sebelumnya.

  1. Minum Kopi atau Teh: Asalkan kebiasaan kopi / teh Anda tidak menyebabkan Anda kecemasan, insomnia, aritmia jantung atau kegugupan, Anda tidak perlu merasa bersalah tentang minuman sehari-hari Anda. Itu karena penelitian dalam Journal of American Medical Association menemukan bahwa asupan kafein dapat melawan proses degeneratif otak yang menyebabkan hilangnya hormon dopamin.
  1. Mengatur Tugas Anda sehari-hari: Mengatur beberapa tugas yang dikelola, menuliskannya dan memeriksanya kembali.
  1. Mengonsumsi Makanan yang Mengandung Tirosin: Tyrosine adalah sebuah bagian dari dopamin neurotransmitter. Makanan yang mengandung tirosin meliputi: almond, alpukat, pisang, kopi, cokelat hitam, teh hijau, semangka dan yoghurt.
  1. Mendengarkan Musik: Apapun jenis musik yang paling Anda nikmati, luangkan waktu dari hari Anda untuk hanya menikmati itu.
  1. Bersyukur: Hanya santai dan merasa bersyukur dapat memberikan tingkat hormon dopamin Anda.
  1. Minum Green Tea: Teh hijau tak hanya merupakan sumber yang baik dari tirosin, juga mengandung l-theanine yang membantu untuk meningkatkan berbagai hormon otak, termasuk dopamin.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *