Hindari 9 Makanan Ini, 1-2 jam Sebelum Latihan

Health News 0 Comments
1461962044-landscape-1461269818-workout-pinterest
sumber : http://wdy.h-cdn.co/assets/16/17/640×320/1461962044-landscape-1461269818-workout-pinterest.jpg

Berolahraga rutin atau setiap hari tentunya dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Terkadang sebelum melakukan latian tersebut, kita mengisi perut dengan berbagai makanan. Nah, ternyata ada beberapa makanan yang harus dihindari sebelum melakukan latihan olahraga, karena dapat memperburuk kinerja latiahan Anda. Apa saja jenis makanan tersebut, berikut diantaranya :

  1. Produk Susu

Anda lebih baik mengkonsumsi susu atau yogurt setelah latihan. Makan makanan ini sebelum latihan dapat membuat Anda merasa lesu dan menyebabkan masalah pencernaan, termasuk heartburn. Dan ini tidak hanya berlaku bagi mereka yang tidak toleran laktosa. Susu dapat merusak latihan bagi siapa saja.

  1. Gula

Jangan tertipu oleh dorongan energi yang Anda dapatkan setelah mengkonsumsi gula. Konsumsi sebelum Anda latihan dapat mengakibatkan perasaan kelelahan, pusing dan energi yang rendah.

Anda mungkin tahu bahwa minum kopi sebelum latihan dapat membantu meningkatkan kinerja Anda. Tapi menyadari bahwa menambahkan gula ke kopi Anda dapat merusak latihan.

  1. Polong-Polongan

Buncis, kacang polong, dan lentil pasti harus menjadi bagian dari diet biasa Anda. Mereka mengandung banyak protein dan serat. Tapi itu bukan ide yang baik untuk makan mereka sebelum latihan karena mereka dapat menyebabkan gas dan kembung. Jangan makan kacang-kacangan 6 jam sebelum latihan Anda.

  1. Minuman Berkarbonasi

Soda dan bir dapat menyebabkan gas dan kembung. Plus, sebagian besar minuman ini mengandung gula, dan gula merusak latihan. Ini mengandung aspartame, pemanis buatan yang telah dikaitkan dengan kehilangan memori, pusing dan sebagainya.

  1. Makanan Pedas

makanan pedas memakan waktu lebih lama untuk dicerna dan dapat menyebabkan mulas, yang mengakibatkan performa latihan yang buruk. Untuk amannya, hindari makanan pedas 12 jam sebelum latihan.

  1. Alkohol

Ini hampir mustahil untuk memiliki latihan yang bermanfaat ketika Anda mabuk atau pusing. Alkohol membuat Anda merasa lelah dan dehidrasi. Jadi hindari minum berlebihan sehari sebelum latihan. Dan jangan minum alkohol sebelum latihan.

  1. Makanan Gorengan dan Tinggi Lemak

Menjauhi Burger dan pizza sebelum latihan. Makanan ini sulit untuk dicerna dan menyebabkan masalah pencernaan.

  1. Makanan Tinggi Natrium

Hindari makanan asin sebelum latihan, tetapi jika Anda memakannya, pastikan Anda minum banyak air. Makanan natrium tinggi menyebabkan dehidrasi dan retensi air.

9. Sayuran seperti brokoli,dan kubis yang pasti baik untuk menurunkan berat badan. Tapi menghindari mereka sebelum latihan karena mereka dapat menghasilkan gas dan kembung.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *