Tips Menyimpan Cokelat

Tips 0 Comments

Cokelatttt…hmmm mendengarnya saja sudah bikin kepengen ya Sahabat Cooking with Sheila. Tapi sudah tahukah kalian bagaimana cara menyimpan cokelat yang benar? Nah, berikut ada beberapa tips, selamat mencoba 🙂

2013-03-28-giantchocolateeasterbunny
sumber : http://images.huffingtonpost.com/2013-03-28-giantchocolateeasterbunny.jpg

 

  • Jangan dinginkan di dalam kulkas. Cokelat mudah menyerap bau dari apa pun di lemari es .
  • Simpan di tempat yang sejuk dan kering. Ketika cokelat disimpan pada suhu yang konsisten di bawah 70 ° F (idealnya antara 65 dan 68 ° F), dan pada kelembaban kurang dari 55%, emulsi dari padatan kakao dan cocoa butter akan tetap stabil selama berbulan-bulan.
  • Segel cokelat dalam wadah kedap udara. Udara dapat mengoksidasi coklat, yang menyebabkan perubahan rasa.
  • Menjauhkan cokelat dari cahaya! Tidak hanya sinar matahari (kecuali jika Anda ingin membuat fondue), tetapi juga cahaya buatan. Akan mempengaruhi rasa.
  • Kadang-kadang, Anda harus mendinginkannya juga. Tapi sebelum Anda menempatkan cokelat di lemari es, pertama bungkus erat untuk melindungi terhadap bau dan kondensasi, kemudian segel dalam wadah kedap udara. Bila Anda hendak menggunakannya, biarkan dulu dalam suhu kamar sebelum membuka bungkusnya. Ini akan menjaga cokelat Anda dapat dimakan untuk tiga sampai enam bulan.
  • Dan jika Anda perlu untuk menyimpannya lagi: Untuk jangka waktu enam bulan sampai satu tahun, freezer bisa menjadi teman Anda. Ikuti petunjuk sebelumnya tadi untuk menempatkan cokelat Anda dalam lemari es.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *