Tips untuk Meningkatkan Asupan Sayuran Anda

Tips 0 Comments
veggie shapes
sumber : https://www.froddo.com/media/blog/vegetables/veggie%20shapes.jpg

Hampir semua orang tahu bahwa sayuran sehat untuk mereka. Dari meningkatkan kekebalan terhadap mengobati penyakit kronis, sayuran menawarkan berbagai manfaat kesehatan bagi tuhuh.

Dalam sebuah penelitian dari University of Sydney di Australia, para peneliti menemukan bukti sayuran memiliki dampak positif pada tingkat stres.

Partisipan yang mengonsumsi 3 hingga 4 porsi sayuran sehari menurunkan risiko stres 12 persen dibandingkan dengan mereka yang mengkonsumsi satu porsi atau tidak sama sekali. Di antara mereka peserta yang dikombinasikan asupan buah dan sayuran adalah 5 sampai 7 porsi sehari, risiko stres bahkan lebih rendah di 14 persen dibandingkan dengan mereka yang makan 0-4 porsi sehari. Wanita yang makan 5 sampai 7 porsi sehari menurunkan risiko stres dengan 23 persen dibandingkan dengan mereka yang makan nol atau hanya satu porsi sehari.

Berikut adalah tips untuk meningkatkan asupan sayuran Anda:

  • Selalu siapkan potongan sayuran setiap harinya. Anda dapat memotong beberapa paprika, mentimun, seledri, wortel, dan sayuran lainnya kemudian simpan di lemari es untuk dapat dikonsumsi sewaktu-waktu.
  • Membuat smoothie hijau. Masukkan sekelompok sayuran hijau seperti kangkung, bayam, arugula, dan sayuran lainnya ke dalam blender Anda bersama dengan beberapa buah dan bahan-bahan sehat lainnya untuk smoothie.
  • Menambahkan beberapa variasi masakan sayuran Anda.
  • Menyimpan sayuran beku. Segar selalu lebih baik, tapi sayuran beku dapat bertahan lebih lama, dan masih mengandung semua nutrisi yang diperlukan tubuh.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *