Manfaat Cabai Cayenne (Cayenne Pepper)

Health News 0 Comments

 

1402636.large
sumber : http://dingo.care2.com/pictures/greenliving/1403/1402636.large.jpg

Cayenne adalah jenis buah seperti cabai yang digunakan sebagai tanaman obat sejak abad ke-14 di pedalaman Amerika Selatan dan Tengah untuk membantu mengurangi berat badan. Cabai Cayenne ini awalnya tumbuh di Amerika Tengah dan Selatan, tapi dibawa ke Eropa pada abad ke-15 oleh Christopher Columbus. Cabai Cayenne adalah rempah-rempah populer digunakan dalam berbagai daerah.

Berikut adalah manfaat cabai Cayenne :

  1. Meningkatkan metabolisme Anda

Capsaicin dalam cabai ini memiliki sifat meningkatkan metabolisme. Ini membantu meningkatkan jumlah panas tubuh Anda yang diproduksi, sehingga membakar lebih banyak kalori per hari.

  1. Dapat membantu mengurangi rasa lapar

Menariknya, cabai Cayenne dapat mengurangi rasa lapar Anda, membantu Anda makan lebih sedikit dan merasa kenyang lebih lama.

  1. Menurunkan tekanan darah

Tekanan darah tinggi adalah risiko kesehatan yang sangat besar di seluruh dunia. Bahkan, lebih dari 40% dari orang dewasa di atas 25 tahun memiliki tekanan darah tinggi. Menariknya, penelitian pada hewan telah menunjukkan bahwa capsaicin dalam cabai cayenne dapat mengurangi tekanan darah tinggi.

  1. Membantu kesehatan pencernaan

Cabai Cayenne dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan Anda dan mengurangi risiko sakit maag.

  1. Dapat membantu mengurangi rasa sakit

Capsaicin memiliki sifat penghilang rasa sakit yang kuat bila diterapkan pada kulit dalam bentuk krim. Selain itu, penting untuk dicatat bahwa krim capsaicin tidak harus diterapkan untuk luka terbuka atau kulit rusak.

  1. Mengurangi gejala psoriasis

Penyakit autoimun adalah kondisi di mana tubuh Anda menyerang sendiri. Psoriasis adalah contoh dari penyakit autoimun yang muncul sebagai bercak kulit merah, gatal dan bersisik. Saat ini, tidak ada obat untuk psoriasis. Namun, krim capsaicin dapat membantu meringankan gatal-gatal dan memperbaiki penampilan daerah yang terkena dampak psoriasis.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *