Aktivitas Luar Ruangan Yang Bisa Lakukan Siapa pun

Health News 0 Comments
What-is-4x4-Gardening
sumber : http://www.myhealthylivingcoach.com/wp-content/uploads/2014/08/What-is-4×4-Gardening.jpg

Apakah Anda termasuk orang muda atau tua, ini adalah kegiatan yang bisa dilakukan siapa saja. Melakukan aktivtas luar memiliki keuntungan seperti menyegarkan badan, menenangkan pikiran, dan tentunya bisa berinteraksi dengan orang lain, sehingga Anda tidak semakin menjadi seorang individualis dan selalu bergantung pada gadget. Ini ada beberapa alternatif aktivitas yang dapat dilakukan di luar ruangan. Apa lagi yang kalian tunggu? Yuk beraktivitas 🙂

Berkebun.

Berkebun adalah cara untuk menumbuhkan hubungan intim dengan lingkungan terdekat Anda. Memang perlu kesabaran dan waktu, tetapi jika Anda sudah menikmati hasilnya misalnya jenis buah, sayuran atau bunga dari kebun Anda sendiri tentunya hasilnya akan memuaskan bukan?

Membuat Karya Seni.

Apakah itu fotografi, lukisan, tulisan, atau sesuatu yang lain, tempat di luar ruangan adalah tempat yang sempurna bagi Anda untuk berlatih usaha kreatif Anda.

Pergi berjalan-jalan.

Cobalah untuk menghabiskan 15 sampai 45 menit berkeliaran di dunia luar setiap hari. Ini bukan tentang olahraga, tetapi ini tentang menghilangkan stres dan melatih mental Anda. Bawa kaki Anda ke pantai, ke hutan, ke kota, ke taman, ke danau, atau kemana saja!

Berlatih Yoga / Bermeditasi.

Jika cerah dan kering, mengapa tidak menyeret tikar Anda ke halaman?. Meregangkan anggota badan Anda dan membebaskan pikiran Anda ke dalam hamparan luas suasana dan seterusnya. Membiarkan angin membelai wajah Anda.

Makan.

Memasak sendiri tentunya memang lebih terjamin dan sehat, tetapi sesekali cobalah makan di luar. Cari tempat yang menarik, dimana Anda bisa melihat alam sekitarnya sambil menikmati makanan.

Astronomi.

Waktu di luar ruangan tidak hanya terbatas pada siang hari. Cobalah ke luar, dan lihatlah betapa mengagumkan dan megahnya langit malam dengan taburan bintang kecil. Terkadang, menghabiskan lebih banyak waktu di luar dapat memberi Anda inspirasi, kebahagiaan, dan kualitas hidup yang lebih baik. Cobalah!

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *