Cara Menyimpan Tepung di Rumah

Tips 0 Comments
6a00d83451f83a69e2016762d115b0970b
sumber : http://blog.ideasinfood.com/.a/6a00d83451f83a69e2016762d115b0970b-pi

Tepung merupakan bahan dasar yang wajib dimiliki di rumah. Nah, kira-kira berapa lama ya daya tahan tepung? Yuk pelajari cara untuk menyimpan tepung Anda dengan benar, sehingga bisa tahan lama sampai berbulan-bulan.

  1. Tempatkan tepung Anda dalam freezer selama 48 jam untuk membunuh setiap kutu atau serangga yang mungkin ada.
  2. Simpan tepung dalam wadah untuk makanan (plastik, kaca, dll) dan tutup rapat. Hal ini akan menjaga tepung dari kelembaban, dan memastikan bahwa serangga dan hama lainnya tidak bisa sampai ke sana. Ini juga akan menjaga tepung anda dari menyerap bau dan rasa dari makanan lain atau produk yang disimpan dekat situ.
  3. Menyimpan tepung Anda di tempat yang sejuk , kering, dan jauh dari sinar matahari. Tepung akan bertahan hingga 6 bulan lamanya.
  4. Jika Anda ingin menyimpan tepung Anda lebih lama lagi, simpan dalam freezer dan Anda dapat menggunakannya hingga setahun lamanya. Untuk menggunakan: hanya menyendok apa pun yang Anda butuhkan. Tidak perlu membawanya ke suhu ruangan dulu.
  5. Selama tepung Anda masih bau dan rasanya enak, itu masih baik untuk digunakan. Tapi jika Anda merasakan penurunan kualitas dari bau dan rasa, segera buang dan jangan digunakan lagi.
  6. Jangan menggabungkan tepung baru dan yang lama. Hal ini akan memperpendek umur penyimpanan tepung baru.
  7. Tulis tanggal pada tepung saat Anda membelinya, untuk memastikan batas kadaluwarsanya
  8. Pastikan untuk menulis jenis tepung pada setiap wadah. Hal ini dikarenakan warna dan bentuk tepung yang hampir sama, sehingga berilah label untuk memudahkan agar tidak tertukar.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *