8 Hal yang Perlu Diketahui Kopi Decaf (Decaf Coffee)

Health News 0 Comments
coffee_beans_cup_decaf_570
sumber : http://www.healthcastle.com/sites/default/files/imagecache/article-lead-image-570×200/coffee_beans_cup_decaf_570.jpg

Jika Anda termasuk orang yang harus mengurangi konsumsi kafein tanpa harus berhenti minum kopi, mungkin kopi decaf adalah pilihan yang tepat. Berikut beberapa hal yang perlu Anda ketahui tentang  kopi decaf:

Kopi decaf tidak berarti bebas kafein.

Menurut peraturan FDA, decaf kopi harus mengurangi sekitar 97% kafein untuk diberi label sebagai tanpa kafein. Jadi minum 5-10 cangkir kopi tanpa kafein maka akan setara dengan satu atau dua cangkir kopi biasa yang mengandung kafein. Yang artinya decaf kopi masih mengandung 2-3% kadar kafein.

Jumlah kafein dalam kopi decaf  bervariasi.

Jadi jika secangkir kopi biasa mengandung sekitar 100 miligram kafein, tes 2007 Consumer Reports dari 36 merek populer menemukan beberapa cangkir kopi tanpa kafein yang masih dikemas dalam lebih dari 20 miligram.

Pembuatan  Kopi Decaf Tak Selalu Sama.

Ada berbagai cara untuk Decaffeinate kopi. Carilah metode yang bersertifikat-organik dan tidak menggunakan bahan kimia.

Kopi Decaf mengurangi risiko diabetes.

Dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi sama sekali, mereka yang minum enam cangkir kopi biasa sehari memiliki risiko 33 persen lebih rendah dari diabetes tipe 2. Tapi jika Anda menghirup kopi tanpa kafein, Anda masih akan mendapatkan beberapa manfaat – satu cangkir kopi tanpa kafein per hari menyebabkan penurunan enam persen di resiko diabetes tipe 2.

Mengurangi risiko kanker prostat.

Dalam sebuah studi dari 47.911 pria oleh Harvard School of Public Health, peneliti menemukan bahwa pria yang mengkonsumsi enam cangkir atau lebih kopi sehari memiliki risiko 18 persen lebih rendah terkena kanker prostat.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *