Manfaat Minyak Kelapa Untuk Stretch Marks

Health News 0 Comments
Coconut-Oil-For-Stretch-Marks
sumber : http://i0.wp.com/www.searchherbalremedy.com/wp-content/uploads/2013/02/Coconut-Oil-For-Stretch-Marks.jpg

Minyak kelapa dikenal dapat menghilangkan atau mengurangi munculnya stretch mark bagi mereka yang secara teratur mengoleskan minyak ini, terutama selama dan setelah kehamilan, dimana stretch mark yang paling sering muncul.

Stretch mark merupakan garis-garis sempit atau garis-garis dengan warna yang berbeda dari kulit di sekitarnya. Garis-garis ini biasanya terjadi setelah kenaikan berat badan kemudian penurunan yang cepat. Stretch mark paling sering dialami oleh wanita hamil setelah mereka memiliki anak dan perut mereka kembali ke ukuran normal. Namun, banyak orang menemukan garis-garis ini menjadi tak sedap dipandang, itulah sebabnya mengapa orang begitu bersemangat untuk mencegah atau menghilangkannya.

Jika Anda sedang hamil, terapkan minyak kelapa dibagian perut Anda selama kehamilan dan setelah melahirkan. Jika Anda memiliki stretch mark karena alasan lain, terapkan minyak kelapa ekstra virgin ke daerah-daerah tersebut, kemudian gosoklah, dan cuci bersih dengan air hangat di pagi hari.

Lemak jenuh yang ditemukan dalam minyak dapat mencegah kerusakan dinding-dinding yang memungkinkan stretch mark terbentuk. Efek antioksidan dari minyak juga membantu untuk penyembuhan dan meningkatkan penampilan kulit.

Bagaimana Menggunakan Minyak Kelapa Untuk Stretch Marks?

Oleskan minyak kelapa setelah mandi, atau ketika kulit di dekat stretch mark sepenuhnya bersih. Hal ini akan membantu memberikan nutrisi untuk sel-sel yang membutuhkannya, karena pori-pori akan terbuka.

Campur minyak kelapa dengan minyak esensial lain, misalnya minyak zaitun adalah pilihan yang sangat baik karena dapat menyatu dengan baik dengan minyak kelapa.

Gunakan hanya sejumlah kecil minyak kelapa untuk pengobatan stretch mark. Hal ini sangat ampuh, dan jika Anda menggunakan terlalu banyak, kulit Anda akan menimbulkan minyak berlebih, yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit, dan juga tidak nyaman.

Berapa Lama Minyak Kelapa Dibutuhkan Untuk Mengobati Stretch Marks?

Kebanyakan orang melaporkan penurunan nyata stretch mark setelah menggunakan minyak kelapa secara teratur selama satu bulan. Bagi wanita hamil, sering dianjurkan untuk menggunakan minyak ini mulai dari kehamilan bulan 5-8, ketika perut Anda akan berkembang pesat, dan mayoritas stretch mark muncul.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *