Tips Menyimpan Cream Cheese

Tips 0 Comments
PART1
sumber : http://www.newhealthadvisor.com/images/1HT00226/PART1.png

Dari segi tekstur, cream cheese mirip dengan mayonaise, namun bahan pembuatnya berbeda, fungsinya juga berbeda. Dibandingkan keju yang lebih padat, cream cheese lebih mudah rusak dan basi. Karena itu, kita harus menyimpannya lebih hati-hati agar cream cheese lebih tahan lama. Nah, berikut tips menyimpan cream cheese supaya lebih tahan lama :

  • Cream cheese yang dijual di pasaran dapat bertahan sekitar satu sampai dua minggu setelah dibuka, dengan asumsi cream cheese terus didinginkan.
  • Berapa lama cream cheese dibiarkan pada suhu ruangan? Bakteri tumbuh dengan cepat pada suhu ruangan, oleh karena itu cream cheese harus dibuang jika sudah lebih dari 2 jam pada suhu ruangan.
  • Untuk memperpanjang masa simpan cream cheese yaitu dengan cara membekukan cream cheese, bungkus erat dengan aluminium foil atau plastik wrap freezer. Sebelumnya potong-potong dulu cream cheese dalam ukuran yang pas, misalnya per 250 gram. Agar kalau nanti mau dipakai, cukup ambil sebongkah beku dan tidak perlu mencairkan satu bongkah utuh.
  • Berapa lama Cream cheese bertahan di freezer? Jika disimpan dengan benar, untuk kualitas terbaik selama sekitar 2 bulan saja, namun akan tetap aman di luar waktu itu.
  • Berapa lama daya tahan cream cheese setelah dibekukan dan dicairkan? Cream cheese yang telah dicairkan di lemari es dapat disimpan dengan tambahan 3 sampai 4 hari dalam lemari es sebelum menggunakan. Sedangkan cream cheese yang dicairkan dalam microwave atau di air dingin harus digunakan segera.
  • Bagaimana untuk mengetahui apakah Cream cheese sudah tak layak dikonsumsi? Cara terbaik adalah dengan mencium dan melihat cream cheese. Jika ada perubahan pada bau, rasa dan warna, serta terdapat bintik-bintik hitam, maka cream cheese sudah tak dapat digunakan lagi.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *