5 Cara Kreatif Memanfaatkan Kelopak Bunga

Tips 0 Comments
sumber : http://dingo.care2.com/pictures/greenliving/uploads/2017/04/1-DSC_0033.jpg

Kelopak mawar sangat klasik, tetapi ada lebih banyak cara untuk menggunakan mereka dari sekadar menampilkannya dalam vas. Berikut adalah lima ide kreatif memanfaatkan kelopak bunga mawar :

Membuat Sabun dari Kelopak Mawar

Gunakan kelopak mawar (atau kelopak bunga lainnya) menjadi sabun alami buatan sendiri. Hanya menggunakan bahan utama sabun, cetakan sabun, dan minyak esensial. Anda juga dapat menggunakan jus buah bit untuk mengubah warna sabun terlihat lebih cantik.

Mahkota Bunga

Tak hanya dari bunga palsu, mahkota bunga juga lebih alami jika menggunakan bunga asli. Buat mahkota bunga dari kumpulan bunga-bunga segar. Akan tetapi perlu diperhatikan, mahkota ini hanya akan bertahan satu atau dua hari.

Pewangi Alami

Membuat sendiri pewangi alami dari bunga mawar tentu aman dari pewangi berbahan kimia. Yang diperlukan adalah selusin mawar, kayu manis, lavender kering, beberapa minyak esensial mawar dan wadah kaca.

Es Batu

Jika Anda menjadi tuan rumah pesta, es batu buatan dengan kelopak bunga mawar di dalamnya pasti sangat menarik. Pastikan untuk menggunakan kelopak mawar yang bisa dimakan (yang ditanam secara organik pastinya).

Pemanis Beraroma Mawar

Berikut adalah pilihan lain dari kelopak mawar yang dapat dikonsumsi. Pastikan kue kering, roti dan makanan penutup Anda menggunakan pemanis yang bearoma mawar. Bis juga digunakan dalam membuat permen.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *