Cara Menyimpan Telur

Tips 0 Comments
how-to-store-fresh-eggs
sumber : http://www.motherearthnews.com/-/media/Images/MEN/Editorial/Articles/Magazine-Articles/1977/11-01/How-to-Store-Fresh-Eggs/how-to-store-fresh-eggs.jpg?h=368&la=en&w=550&hash=09BA92265E52187020A8CA6ED8799C298CDDBCB0

Telur sebaiknya disimpan di dalam atau di luar kulkas? Jika disimpan di dalam kulkas sebaiknya ditaruh di bagian mana ya? Ternyta masih banyak lho yang pada bingung cara menyimpan telur. Nah, berikut kami berikan tips nya sahabat Cooking with Sheila, semoga bermanfaat ya :

  • Simpan telur dalam karton aslinya

Mengapa? Pertama, karton melindungi telur dan mencegah mereka dari menyerap bau yang kuat dan rasa makanan lain di lemari es Anda melalui ribuan pori-pori di kulit telur. Kedua, tanggal kadaluwarsa selalu dapat terlihat sehingga Anda tahu kapan batas waktunya sehingga telur tetap segar.

  • Penggunaan telur untuk kue sebaiknya menggunakan telur pada suhu ruangan karena jika di dalam kulkas suhunya dingin maka dapat mempengaruhi hasil kue, dan terkadang rasa sedikit berubah.
  • Telur tidak boleh disimpan di pintu kulkas, tapi dalam tubuh utama dari kulkas untuk memastikan bahwa mereka tetap di suhu yang konsisten dan sejuk.
  • Telur yang disimpan di suhu ruangan hanya bertahan sekitar 7 hari kesegarannya jadi jika hendak menyimpan di suhu ruangan sebaiknya jangan membeli banyak.
  • Sisa putih telur dan kuning mentah harus diletakkan dalam wadah kedap udara dan disimpan di kulkas segera.
  • Ketika menyimpan telur rebus, maka akan menimbulkan bau dalam kulkas Anda. Bau ini disebabkan oleh hidrogen sulfida, yang terbentuk ketika telur yang direbus. Ini tidak berbahaya dan biasanya menghilang dalam beberapa jam.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *