7 Manfaat Sehat dari Kedelai:

Health News 0 Comments
soybeans-3
sumber : http://www.foodofy.com/wp-content/uploads/2015/06/soybeans-3.jpg

Kedelai merupakan salah satu kacang-kacangan yang banyak manfaatnya bagi tubuh kita. Kedelai juga merupakan sumber utama protein nabati dan minyak nabati dunia. Yuk langsung aja kita lihat ketujuh manfaatnya ya :

  1. Kedelai dapat membantu mengontrol berat badan.

Kedelai telah dikenal untuk menekan nafsu makan, membantu mengurangi kemungkinan makan berlebihan yang mengarah ke obesitas dan risiko kesehatan lainnya yang terkait.

  1. Kedelai dapat berkontribusi untuk memperbaiki kualitas tidur.

Kedelai memiliki kandungan tinggi magnesium, yang merupakan mineral yang secara langsung terkait dengan peningkatan kualitas, durasi, dan ketenangan tidur. Kedelai juga membantu mengatur metabolisme, membantu mengurangi gangguan tidur dan terjadinya insomnia.

  1. Kedelai dapat membantu mencegah dan mengelola diabetes.

Kedelai memiliki kemampuan untuk meningkatkan reseptor insulin dalam tubuh. Ini membantu tubuh untuk mengelola penyakit secara efektif atau mencegah diabetes dari pembentukan sama sekali.

  1. Kedelai dapat membantu meningkatkan sirkulasi dan oksigenasi.

Kedelai kaya tembaga dan besi. Keduanya penting untuk pembentukan sel darah merah. Peningkatan produksi sel darah merah meningkatkan oksigen ke sel-sel dan meningkatkan aktivitas metabolik. Hal ini untuk mencegah kondisi seperti anemia.

  1. Kedelai dapat membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.

Serat dapat membantu mencegah sembelit dan merangsang kontraksi otot polos yang memaksa makanan melalui sistem anda. Hal ini membantu dalam mencegah kondisi yang berbahaya seperti kanker kolorektal.

  1. Kedelai dapat membantu mencegah cacat lahir.

Kedelai kaya akan vitamin B kompleks, terutama asam folat (B9). Asam folat (B9) membantu tubuh untuk membuat sel darah merah yang sehat dan mencegah anemia. Hal ini juga penting untuk menjaga pembelahan sel yang cepat dan pertumbuhan selama masa bayi dan kehamilan. Kekurangan asam folat pada wanita hamil dapat menyebabkan kelahiran bayi kurus dan juga dapat mengakibatkan cacat tabung saraf pada bayi baru lahir.

  1. Kedelai memiliki kepadatan vitamin dan mineral yang signifikan.

Kedelai merupakan sumber yang sangat baik dari kalsium, magnesium, tembaga, selenium, dan seng. Ini memiliki peran dalam mencegah osteoporosis dan membantu mempercepat proses penyembuhan tulang.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *