6 Tips Penataan Ruang Kantor Anda untuk Mengurangi Stres dan Meningkatkan Produktivitas

Tips 0 Comments
1403276.large
sumber : http://dingo.care2.com/pictures/greenliving/1404/1403276.large.jpg

Terkadang kesibukan di kantor membuat kita bosan ya…Rutinitas yang sama setiap harinya dan kurangnya variasi juga dapat meningkatkan stress lho. Nah, kalau sudah stress, produktivitas kita pun menurun. Ga mau kan kinerja kita memburuk? Ada hal-hal kecil yang kadang sebenarnya hal itu dapat membuat mood kita menjadi lebih baik lho, misalnya menata ruangan kantor Anda. Yuk ikutin 6 langkah berikut :

 

  1. Perbaiki Warna Kantor Anda

Warna-warna yang mengelilingi Anda dapat membantu atau menghalangi produktivitas Anda. Anda mungkin perlu perubahan warna. Ada banyak cara untuk meng-upgrade warna kantor Anda: cat dinding, menggantung karya seni, dan menaruh tanaman gantung. Bahkan jika Anda tidak memiliki ruangan sendiri, Anda masih dapat mengubah warna kap lampu Anda, dan bahkan memperbarui wallpaper desktop Anda. Berbagai perlengkapan kantor berwarna-warni juga seperti pin, stapler, folder, dan kontainer dalam segala macam desain menarik dan indah.

Untuk meningkatkan kreativitas, menambahkan beberapa warna oranye atau hijau adalah pilihan tepat. Untuk meningkatkan energi, cobalah kuning atau merah. Untuk menambah rasa tenang dan ketenangan, cobalah biru.

  1. Ganti Foto Anda dengan Sebuah Karya Seni

Indera kita terbiasa dengan lingkungan kita dari waktu ke waktu. Bahkan jika Anda menyukai foto-foto dari orang yang Anda cintai di meja Anda, Anda dapat mengubahnya sekali-sekali. Anda juga bisa menggantinya dengan karya seni favorit. Hiasi dengan frame unik dari kerajian tangan atau menambahkan papan buletin yang imajinatif.

  1. Ganti Kursi Kantor Anda

Dengan mengganti kursi kantor Anda tentunya akan membuat perubahan juga. Bahkan jika Anda tidak bisa menggantinya dengan yang baru, Anda dapat menambahkan bantal untuk mendukung kenyamanan Anda.

  1. Ganti Playlist Musik Anda

Ganti playlist musik Anda dengan sesuatu yang membuat Anda bersemangat. Musik terkadang dapat mempengaruhi suasana hati sehingga mempengaruhi kinerja juga. Tepatkan jenis musik yang cocok untuk Anda.

  1. Mengatur Pencahayaan

Pencahayaan yang terlalu terang kadang mengganggu dan dapat menyebabkan ketegangan mata dari waktu ke waktu. Oleh karena itu aturlah pencahayaan ruangan Anda, atau pencahayaan monitor Anda sehingga mata Anda merasa nyaman. Sesekali Anda harus melihat tanaman hijau di sekitar untuk merefresh penglihatan.

 

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *