Top 15 Makanan untuk Membersihkan Racun dari Tubuh

Health News 0 Comments
detox-foods-00
sumber : http://www.womenshealthmag.com/sites/womenshealthmag.com/files/styles/slideshow-desktop/public/images/detox-foods-00.jpg?itok=HzIaW_OR

Ketika harus membersihkan racun berbahaya dari tubuh Anda, makanan benar-benar adalah obat terbaik. Anda akan takjub mengetahui bahwa banyak makanan favorit Anda juga membersihkan organ detoksifikasi tubuh seperti hati, usus, ginjal dan kulit, mencegah penumpukan racun berbahaya. Membantu mencegah efek berbahaya dari polusi, zat aditif makanan, asap rokok dan racun lainnya hanya dengan buah, sayuran, kacang-kacangan, minyak dan kacang-kacangan yang lezat. Berikut ke-15 makanan tersebut :

Apel

Karena apel mengandung pektin tinggi, sejenis serat yang mengikat kolesterol dan logam berat dalam tubuh, membantu menghilangkan racun dan membersihkan usus. Pastikan membeli yang organik.

Alpukat

Kita jarang memikirkan alpukat sebagai makanan pembersih, tapi pusat nutrisi ini menurunkan kolesterol dan melebarkan pembuluh darah sambil menghalangi toksisitas penghancuran arteri. Alpukat mengandung nutrisi yang disebut glutathione, yang menghambat setidaknya tiga puluh karsinogen berbeda sambil membantu detoksifikasi bahan kimia sintetis.

Buah Bit

Bit mengandung campuran unik dari senyawa tumbuhan alami yang membuat mereka menjadi pemurni darah dan pembersih hati yang luar biasa.

Blueberry

Benar-benar salah satu makanan penyembuhan yang paling kuat, blueberry mengandung aspirin alami yang membantu mengurangi efek perusak jaringan akibat peradangan kronis, sekaligus mengurangi rasa sakit. Blueberry juga bertindak sebagai antibiotik dengan cara memblokir bakteri di saluran kemih, sehingga membantu mencegah infeksi. Mereka juga memiliki sifat antivirus dan membantu untuk memblokir racun dari penyeberangan penghalang darah-otak untuk mendapatkan akses ke otak yang halus.

Kubis

Kubis mengandung banyak senyawa antikanker dan antioksidan dan membantu hati memecah kelebihan hormon. Kubis juga membersihkan saluran pencernaan dan menetralkan beberapa senyawa perusak yang ditemukan pada asap rokok.. Ini juga memperkuat kemampuan hati untuk mendetoksifikasi.

Seledri

Seledri dan seledri adalah pembersih darah yang sangat baik dan mengandung banyak senyawa anti kanker yang membantu detoksifikasi sel kanker dari tubuh. Benih seledri mengandung lebih dari dua puluh zat anti-inflamasi. Hal ini sangat baik untuk zat detoksifikasi yang ditemukan pada asap rokok.

Cranberry

Bersihkan tubuh Anda dari bakteri dan virus berbahaya yang mungkin berlama-lama di saluran kemih Anda dengan cranberry – mengandung zat antibiotik dan antiviral.

Flaxseed

Sarat dengan asam lemak esensial, terutama omega-3, flaxseed sangat penting untuk banyak fungsi pembersihan di seluruh tubuh.

Bawang Putih

Makan bawang putih untuk membersihkan bakteri berbahaya, parasit usus dan virus dari tubuh Anda, terutama dari darah dan usus. Ini juga membantu membersihkan penumpukan dari arteri dan memiliki sifat anti kanker dan antioksidan yang membantu mendetoksifikasi tubuh dari zat berbahaya. Selain itu, bawang putih membantu membersihkan saluran pernafasan dengan mengeluarkan penumpukan mukosa di paru-paru dan sinus. Untuk manfaat kesehatan, pilihlah bawang putih segar, bukan bawang putih bubuk, yang hampir tidak memiliki sifat di atas.

Grapefruit

Tambahkan grapefruit merah ke sarapan Anda untuk mendapatkan manfaat dari serat peka yang mengikat kolesterol, sehingga membersihkan darah. Pektin juga mengikat logam berat dan membantu mengawal mereka keluar dari tubuh. Ini juga memiliki senyawa antivirus yang membersihkan virus berbahaya dari tubuh. Grapefruit adalah detoxifier usus dan hati yang sangat baik.

Kale

Kale mengandung serat yang tinggi, yang membantu membersihkan saluran pencernaan. Seperti kubis, kale membantu menetralkan senyawa yang ditemukan dalam asap rokok dan memperkuat pembersihan hati.

Kacang Polong

Tambahkan segenggam kacang matang ke makanan Anda. Kandungan serat dalam kacang polong  membantu menurunkan kolesterol, membersihkan usus dan mengatur kadar gula darah. Kacang polong juga membantu melindungi tubuh dari kanker.

Lemon

Detoksifikasi hati yang sangat baik, lemon mengandung vitamin C dalam jumlah tinggi, vitamin yang dibutuhkan tubuh untuk membuat zat penting yang disebut glutathione. Glutathione membantu hati mendetoksifikasi bahan kimia berbahaya. Tambahkan perasan jus lemon segar ke dalam segelas air putih untuk mendukung usaha pembersihan Anda setiap hari.

Rumput Laut

Penelitian di McGill University di Montreal menunjukkan bahwa rumput laut mengikat limbah radioaktif dalam tubuh. Rumput laut juga mengikat logam berat untuk membantu menghilangkannya dari tubuh. Selain itu, mereka adalah pusat kekuatan mineral dan trace mineral.

Selada

Dalam sebuah penelitian di Norwich Food Research Center di Inggris, perokok yang diberi 170 gram selada air setiap hari dieliminasi lebih tinggi dari jumlah rata-rata karsinogen dalam air kemih mereka, sehingga menghilangkannya dari tubuh mereka.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *