Cara Mengatur Makanan di Kulkas

Tips 0 Comments
sumber : https://www.realsimple.com/sites/default/files/styles/portrait_435x518/public/image/images/1210new/numbered-fridge-food-ictcrop_gal.jpg?itok=Ma5HQ_KU
  1. Telur sebaiknya ditaruh di suhu yang paling konsisten yaitu di rak tengah. Sebaiknya tetap menggunakan wadah karton aslinya (tidak dipindahkan ke wadah telur lemari es).
  2. Susu sebaiknya ditaruh di rak paling atas, tetapi bisa juga di bawah tapi ditaruh di bagian beakang, pokoknya bagian terdingin.
  3. Yogurt bisa ditaruh dibagian rak bawah.
  4. rak paling bawah bisa Anda gunakan untuk daging mentah, ikan dan daging unggas dalam wadah yang. Bila diletakkan di rak paling atas atau rak pertama, makanan di bawahnya bisa jadi akan tercemar tetesan cairan dari daging, terutama pada daging unggas.Jika akan diolah dalam waktu dekat, sebaiknya cukup diletakkan di chiller (berwarna transparan dan terletak di antara freezer dan lemari es)
  5. Sayuran akan lebih segar dan tahan lama jika ditempatkan di dalam laci.
  6. Buah juga ditempatkan di dalam laci
  7. Freezer, tempat ini khusus dimasukkan makanan beku seperti es krim, daging beku, sayuran beku dan frozen food.
  1. Mentega dan keju tidak perlu terlalu dingin sehingga dapat ditempatkan dibalik pintu kulkas (bagian terpanas dari lemari es).
  2. Bumbu umumnya tinggi akan cuka dan garam dan pengawet alami. Jadi saus tomat, mayones, dan saus salad akan baik-baik saja jika ditempatkan di balikdi pintu. Sama berlaku untuk acar. Minyak Zaitun dan minyak nabati lainnya juga dapat ditempatkan di rak balik pintu.
  3. Jus disimpan di balik pintu, asalkan itu jus yang dipasteurisasi. Untuk jus segar sebaiknya disimpan di rak bawah.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *