Alasan untuk Menghindari Air Dingin

Health News 0 Comments
sumber : http://img.ezinemark.com/imagemanager2/files/30004254/2011/07/2011-07-01-16-50-31-2-drinking-cold-water-in-summer-is-another-tip-to-lo.jpeg

 

Sampai saat ini kita tahu bahwa minum air dingin bisa menjadi kontraproduktif terhadap kesehatan dan bisa menimbulkan berbagai jenis masalah terutama untuk pencernaan. Meski ada banyak penelitian yang saling bertentangan mengenai manfaat dan masalah minum air dingin. Jadi jika kalian harus memilih antara suhu dingin, panas dan suhu ruangan, suhu ruangan akan menjadi pilihan terbaik untuk kesehatan yang lebih baik.

Beberapa masalah yang seringkali muncul jika minum air dingin adalah:

  • Memperlambat proses pencernaan
  • Ini mengurangi kemampuan untuk menghidrasi dengan benar
  • Minum air dingin setelah makan mengurangi fungsi sistem kekebalan tubuh
  • Lebih banyak energi dikeluarkan untuk mengatur suhu tubuh. Air dingin merampas nutrisi Anda: Suhu alami tubuh adalah 37 derajat celcius. Saat Anda minum sesuatu yang sangat dingin, tubuh Anda harus mengeluarkan sejumlah energi yang terlalu tinggi untuk mengatur suhu inti Anda. Ini menghilangkan energi yang dibutuhkan untuk mencerna makanan dan menyerap nutrisi.
  • Dapat menyebabkan sakit tenggorokan: Air yang sangat dingin dapat menyebabkan mukosa pernapasan terbentuk, sehingga terjadi peningkatan kemungkinan infeksi yang menyebabkan sakit tenggorokan.
  • Dapat menurunkan denyut jantung Anda: Penelitian menunjukkan bahwa es merangsang saraf vagus, menyebabkan detak jantung Anda melambat.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *