Manfaat Lain dari Coca-Cola

Tips 0 Comments

Coca-Cola bukan sekadar minuman tetapi juga bisa digunakan untuk membersihkan rumah dan peralatan lainnya seperti toilet, panci masak, noda susu, dll. Coca-Cola juga tidak beracun, dan tentunya aman bagi kita. Selain itu harganya pun terjangkau sehingga mudah digunakan oleh siapa saja untuk membersihkan rumah. Keasaaman fosfat pada coca-cola pada tingkat pH 2,8, sehingga membuat Coca-Cola sebanding dengan jus lemon segar ataupun cuka.

Berikut adalah kegunaan dari coca-cola tersebut yaitu :

  • Membersihkan bagian dalam kloset

Tuangkan coca-cola ke dalam kloset  dan di sekitar noda yang ada. Biarkan setidaknya kurang lebih 1 jam. Asam yang terdapat dalam coca-cola akan menghilangakn noda dan kotoran tersebut. Setelah itu gunakan sikat untuk menggosok kloset  kemudian siram. Sebagian besar noda seharusnya dilarutkan oleh asam fosfat yang terdapat dalam coca-cola. Ini bekerja sangat baik, tapi hanya untuk menghilangkan kotoran dan noda. Untuk mendisinfeksi, Anda tetap perlu menggunakan pembersih disinfektan.

  • Menghilangkan sisa kerak/gosong dari panci dan wajan

Anda juga bisa menggunakan coca-cola untuk membantu menghilangkan kerak pada panci dan wajan Anda. Untuk panci, tambahkan sekaleng coca-cola ke dalamnya dan masak di atas kompor dengan api kecil. Biarkan selama 30 menit sampai satu jam, lalu angkat.

  • Bersihkan Noda Susu pada pakaian

Jernihkan noda susu pada pakaian dengan sekaleng Coca-Cola. Biarkan sekitar lima menit kemudian kucek dan bilas dengan air.

  • Mengendurkan baut yang berkarat

Oleskan kain yang dibasahi Coca-Cola  pada baut berkarat selama beberapa menit maka baut yang berkarat tersebut akan mengendur.

  • Membersihkan Lantai Ubin. Tuangkan coca-cola ke lantai ubin, dan biarkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan.
  • Membuat uang logam lebih mengkilap. Rendam uang logam dalam larutan coca-cola maka noda pada logam akan hilang dan lebih nampak kinclong.
  • Menghilangkan Noda tinta di karpet. Usap coca-cola ke daerah bernoda, gosok, dan gunakan sabun untuk menghilangkan noda.

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *