Back to The Kitchen Anyone Can Cook WESTERN ala Chef With Sheila ACC

My Book 0 Comments

*Buku ini dapat di beli di http://andipublisher.com/*

97e46fca-d946-46fd-8bfc-38177d94ef79

 

 

 

 

Salam Kenal…

 

Halo para pembaca…Buku ini adalah seri kedua dari buku pertama saya “Anyone Can Cook!” Kali ini saya akan membagikan resep-resep masakan ala Barat dari berbagai Negara. Saya dulu sempat tinggal di Australia selama hampir 5 tahun untuk sekolah. Saya mengambil bidang “Food Technology and Nutrition” di sebuah universitas di Melbourne, Australia. Setelah menyelesaikan tingkat universitas, saya melanjutkan belajar Commercial Cookery di salah satu Institute ternama di Melbourne. Di sinilah saya semakin belajar mengenai teknik-teknik memasak dan beaneka ragam masakan mancanegara khususnya masakan Barat. Adalah suatu kebahagiaan dan anugerah bagi saya untuk dapat kesempatan berjumpa dan belajar memasak bersama dengan berbagai teman dari berbagai negara. Bukan ini saja, di bawah naungan chef-chef handal dari berbagai negara saya mempelajari dan melihat memasak dari sisi yang berbeda. Bagi saya memasak bukan lagi dibatasi dengan kata-kata dan teori saja. Bagi saya memasak adalah sebuah seni. Seni tidak hanya dilihat dari segi keindahan tetapi juga gaya memasak dan tentu saja hasil rasanya.

 

Buku ini ditulis dengan resep-resep masakan yang simple, praktis dan tentunya berkualitas. Saya ingin berbagi tips-tips memasak yang mudah dan menyenangkan supaya memasak bukanlah suatu halangan yang membebankan anda lagi. Betapa memasak itu bisa menjadi mudah dan tentunya lebih sehat bagi tubuh kita. Di saat kita makan di luar kita tidak tahu pasti apa yang terkandung di dalamnya. Dengan kita memasak kita bisa mengatur asupan kita dan tentunya kita akan merasa lebih baik dan sehat. Seperti banyak dikatakan bahwa “Good and Healthy Food is Fresh Food”.

 

Buku ini dilengkapi dengan berbagai menu Barat yang bisa mengisi hari anda dari makan pagi hingga malam beserta makanan-makanan kecil. Saya menyadari bahwa masyarakat Indonesia belum banyak yang suka memasak makanan Barat di rumah. Kita cenderung membelinya di luar. Saya pun demikian dulunya. Sudah wajar bukan bila sebagai orang Indonesia kita memasak makanan Indonesia. Namun demikian, saya rindu sekali membagikan experience baru bagi para pembaca yang suka bereksperimen memasak. Seperti saya tuliskan sebelumnya bahwa memasak adalah sebuah seni. Masakan negara apapun tidaklah sulit untuk dimasak. Seasing apapun masakan itu bila anda memasaknya dengan hati yang gembira maka masakan itu akan menjadi variasi baru yang membawa rasa homy ke dalam keluarga anda.

 

Para pembaca akan banyak membaca bahan-bahan baru yang belum pernah anda gunakan dalam resep masakan saya ini. Saya memang membuatnya demikian karena saya ingin para pembaca mempelajari wawasan baru dalam memasak. Saya dulu juga sama sekali tidak tahu banyak, namun saya sering membaca buku-buku masak Internasional, melihat di internet dan menonton acara-acara memasak mancanegara. Lama kelamaan saya mengenal banyak bahan baru. Tidak jarang bila bahan tersebut tidak dapat saya temukan, saya menggantinya dengan bahan lain. Oleh sebab itu dalam buku ini saya akan memberikan pilihan-pilihan bahan pengganti supaya anda tetap dapat memasak dalam keterbatasan bahan yang ada.

 

Melalui buku ini saya juga ingin bercerita dengan para pembaca bahwa memasak itu bisa menjadi sebuah hiburan. Dengan memasak, kita bisa mengundang banyak teman dan tentunya menikmati bersama. Saya akan memberi beberapa tips yang membuat kita tidak sibuk dan kelelahan sendiri di dapur. Kita bisa mengundang teman dan juga menikmati mengobrol bersama dengan mereka.

 

Sama seperti seri pertama, buku masakan ini akan dilengkapi dengan dvd memasak yang dapat mempermudah anda dalam memasak masakan Barat. Bukan saja edukatif tetapi dvd ini tentunya amat menarik untuk ditonton. Selamat memasak!!!

Komentar

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *